3 Cara Menambah Penghasilan

Bekerja adalah melakukan suatu aktivitas atau pekerjaan di suatu tempat kerja misal di sebuah kantor, pabrik, perusahaan, rumah sakit, atau tempat kerja lainnya. Seseorang yang bekerja di suatu tempat tentu dengan waktu kerja yang telah ditentukan oleh setiap tempat kerja.

Umumnya jam kerja yang diberlakukan itu adalah 8 jam namun kadang ada beberapa tempat kerja yang memperkerjakan karyawannya itu lebih dari 8 jam. Seseorang yang bekerja selain ingin bekerja dengan jam kerja yang standar juga dengan gaji yang lumayan atau UMR.

Namun kadang seseorang bekerja dengan jam kerja yang lebih dari 8 jam dan juga dengan penghasilan dibawah UMR. Sehingga kadang penghasilannya tidak mampu mencukupi biaya hidup perbulannya. Untuk mencukupi kekurangannya itu kadang seorang pekerja melakukan 3 hal dibawah ini :

  1. Kerja Lembur

Seseorang yang bekerja diluar jam kerjanya tentu untuk mendapat uang tambahan dari gaji bulanannya. Tentu kerja lembur ini akan sangat menyita waktu dan tenaga seorang pekerja karena waktu dan tenaga yang harusnya digunakan untuk beristirahat malah digunakan untuk tetap bekerja.

  1. Sambil Berjualan

Tidak jarang seorang pekerja untuk menutupi kekurangan biaya hidup bulanannya itu dengan sambil berjualan. Tidak sedikit seorang pekerja membawa barang dagangannya itu ke tempat kerjanya untuk ditawarakan ke teman teman di tempat kerjanya. Atau seorang pekerja ini bejualan online dengan mempromosikan produknya disaat waktu senggang melalui medsos.

  1. Kerja Sambilan

Untuk mendapatkan uang tambahan agar semua kebutuhannya terpenuhi, seorang pekerja juga kadang ada yang dengan melakukan kerja sambilan. Sebagai contoh pernah saya lihat sebuah acara TV dimana ditayangkan seorang oknum guru yang bekerja sambilan menjadi tukang ojeg setelah selesai bekerja atau ketika dia libur.