3 Efek Negatif Yang Bisa Ditimbulkan Dari Seseorang Yang Sering Merokok

Untuk beberapa pria merokok merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan dalam setiap harinya. Ketika seorang pria sudah menjadikan merokok ini sebagai sesuatu hal yang rutin untuk dilakukan maka seorang pria ini tentunya tidak akan pernah melewatkan kegiatan merokok ini. Beberapa pria akan merasa mulutnya itu terasa hambar kalau sehari saja tidak merokok katanya. Ketika sudah makan, sambil ngopi, atau ketika sambil ngobrol dengan temannya maka seorang pria yang sudah terbiasa merokok ini tidak akan terlepas dari kepulan asap rokok ini. Kegiatan merokok ini menimbulkan banyak efek negatif diantaranya yaitu :

  1. Menyebabkan Gangguan Kesehatan

Sudah sering kita dengar jika merokok itu dapat menyebabkan berbagai penyakit diantaranya yaitu tekanan darah tinggi, impotensi, gagal ginjal, kanker mulut, atau penyakit yang lainnya. Namun meski demikian masih saja banyaknya orang yang menjadikan merokok ini sebagai kegiatan rutinnya.

  1. Menyebabkan Seseorang Boros

Seseorang yang sudah terbiasa merokok tentunya setiap harinya akan membeli rokok sebungkus atau dua bungkus atau bahkan lebih. Hal ini tentunya akan membuat seseorang ini menjadi boros. Karena sudah kita ketahui jika harga sebungkus rokok itu lumayan mahal tergantung dari jenis rokoknya.

  1. Merugikan Kesehatan Oranglain

Kegiatan merokok ini selain dapat mengganggu kesehatan seseorang yang menghisapnya ternyata akan merugikan untuk kesehatan orang lain yang ikut menghisap asap rokok tersebut. Dan ternyata perokok pasif ini akan terkena resiko lebih tinggi dari bahaya asap rokok jika sering menghisapnya misalnya saja akan mengalami gangguan pernafasan.