3 Hal Yang Membuat Seseorang Itu Ingin Hidup Berkecukupan

Setiap orang yang hidup didunia ini tentunya ingin hidup berkecukupan atau kaya. Tidak ada seorangpun yang ingin hidup dalam kekurangan atau kemelaratan. Berkecukupan atau kaya disini bisa diartikan ketika seseorang ini mempunyai suatu harta yang cukup atau bahkan melimpah.

Seseorang bisa berkecukupan atau kaya karena seseorang ini bekerja atau seseorang ini mempunyai usaha sehingga memperoleh penghasilan yang melimpah. Tapi tidak semua seseorang yang bekerja atau mempunyai usaha itu berkecukupan atau kaya. Ya semua itu tergantung kepada seseorang ini bekerja apa atau usahanya dalam bidang apa?

Sebagai contoh seseorang yang bekerja sebagai karyawan biasa di sebuah perusahaan tentu akan berbeda penghasilannya dengan seseorang yang bekerja di sebuah perusahaan bonafid dengan jabatan tinggi. Begitu juga dengan seseoramg yang mempunyai usaha sendiri tergantung dari skala usahanya luas atau sempit. Ada 3 hal yang membuat seseorang itu ingin hidup berkecukupan atau kaya diantaranya adalah :

  1. Bisa Mencukupi Semua Kebutuhannya Dengan Mudah

Ketika seseorang ini mempunyai uang yang cukup atau banyak maka seseorang ini bisa dengan mudah memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Sebagai contoh ketika seseorang ini ingin membeli suatu barang maka seseorang ini bisa langsung membelinya. Berbeda dengan seseorang yang pas pasan mungkin harus menunda dulu keinginannya itu.

  1. Agar Tidak Dipandang Sebelah Mata

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika seseorang yang berkecukupan atau kaya itu akan dihormati oleh orang lain. Sering kita lihat dengan jelas adanya kesenjangan sosial yang ditimbulkan dalam kehidupan bermasyarakat. Ya kenyataannya memang begitu, seseorang yang tidak punya atau miskin akan kurang dihormati atau mungkin hanya dipandang sebelah mata.

  1. Agar Bisa Melakukan Kebaikan

Alasan seseorang ingin hidup berkecukupan atau kaya juga adalah agar bisa berbuat kebaikan. Misal seseorang yang berkecukupan atau kaya ini tentunya bisa beramal dengan memberikan sedekah atau sumbangan untuk membantu orang orang yang kekurangan. Lalu seseorang yang berkecukupan atau kaya ini juga bisa melakukan ibadah umroh dan haji.