3 Kebaikan Membaca Al Quran di Bulan Ramadhan

Sebagai umat muslim, tentu kita mengenal kitab suci yang diwahyukan dari Allah SWT kepada Nabi besar kita Muhammad SAW. Kitab suci al quran bukan hanya sekedar buku yang bertuliskan arab, tapi jelas jauh lebih itu. Kita suci al quran bagi umat muslim merupakan pedoman hidup menuju akhirat kelak. Di dalam al quran banyak sekali menjelaskan berbagai hal yang dimana dari penjelasan tersebut intinya adalah menuntun kita agar menjadi manusia yang kelak mendapatkan rahmat Allah SWT.

Namun yang menjadi pertanyaan, sebagai umat muslim sudah berapa kali kah anda membaca Al quran hari ini?. Mungkin ada yang belum membaca sama sekali, apasih yang menyebabkan kita jarang sekali membaca Al quran. Mungkin salah satunya adalah waktu kita yang padat sehingga kita tidak sempat membawa al quran. Namun hal tersebut tentu saja sekarang ini sudah bisa disiasati yaitu dengan munculnya banyak sekali aplikasi al quran android. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk kita, untuk tidak membaca al quran sama sekali. Luangkanlah sedikit waktu anda untuk membaca kitab suci al quran. Karena meskipun membaca sedikit namun rutin setiap hari, kita akan mendapatkan banyak sekali kebaikan dan keutaman didalamnya. Beberapa diantarnya yang akan saya share kepada teman-teman kali ini.

1). Membaca Al quran adalah salah satu amalan yang sangat baik

Hal ini diterangkan pada hadis Bukhari dimana yang artinya adalah “Sebaik-baiknya Kalian adalah orang yang belajar Al quran dan mengajarkannya.” [HR. Bukhari]

 

2). Mendapatkan kebaikan berlipat ganda

Untuk mendapatkan kebaikan yang berlipat-lipat, kita bisa mulai rutin membaca al quran setiap saat dan dimanapun. Mungkin yang menjadi salah satu kita tidak dapat membaca al quran dimanapun adalah karena membawa al quran yang sedikit merepotkan hingga lupa membawanya. Namun sekarang ini anda tidak harus memiliki al quran untuk bisa mendapatkan kebaikan dari al quran. Cukup pasang saja aplikasi al quran android diponsel pintar anda.

 

3). Akan Memperoleh derajad yang tinggi disisi Allah SWT

Rasulullah pernah bersabda yang diterangkan oleh HR. Bukhari dan Muslim, yang memiliki arti “Orang yang membaca Al quran dengan mahir akan bersama-sama malaikat yang mulia lagi taat.”

 

Mungkin itu dia beberapa keutaman yang dapat saya bagikan kepada teman-teman, tentunya masih banyak sekali utaman-utaman yang lain yang bisa anda cari sendiri diinternet.