3 Sosok Wanita Paling Kejam Dalam Cerita Mitologi

Pada umumnya, negara-negara yang ada di dunia ini memiliki kisah-kisah dan cerita mitologi. Banyak berbagai cerita mitologi mulai dari tempat misterius, ritual, sosok monster, sosok manusia, dan sebagainya. Dari banyaknya makhluk-makhluk mitologi yang ada, ada beberapa cerita mitologi yang mengangkat kisah sosok wanita paling kejam. Sejatinya, wanita itu identik dengan sosok yang penyayang dan penuh rasa cinta. Namun, cerita mitologi ini bertolak belakang dengan itu semua. Dari serangkaian cerita mitologi tersebut, tentu saja mengundang reaksi pro dan kontra. Sosok-sosok wanita apa sajakah itu ? berikut ini, akan saya sampaikan 3 sosok wanita paling kejam dalam cerita mitologi.

  1. Salome

Dalam ajaran agama nasrani, sosok Salome yang kejam ini diabadikan dalam sebuah kitab bible. Salome memerintahkan raja Herodes yang merupakan raja sekaligus suaminya, untuk menangkap dan memenggal kepala seorang pembaptis terkemuka yang bernama Yohanes. Akhirnya Yohanes pun mati dengan kepala terpenggal.

  1. Jezebel

Jezebel merupakan seorang putri yang dinikahi oleh seorang raja yahudi, yang bernama raja Ahab. Tak lama setelah masa pernikahannya, Jazebel pun perlahan mulai menguasai kerajaan yahudi dan berhasil menghasut raja Ahab untuk membunuh seorang nabi yahudi bernama Eliya.

  1. Kali

Kali merupakan sosok dewi dalam ajaran agama hindu, yang memiliki wajah menakutkan dan berkulit hitam pekat. Dia akan memutilasi manusia  kemudian potongan tubhnya akan dimakan. Manusia yang dibunuh oleh Kali, merupakan takdir dalam ajaran agama hindu.