3 Tempat Wisata di Kota Jakarta

Sebagai warga negara Indonesia, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah kota yang bernama Jakarta. Ya, kota yang berjuluk Kota Metropolitan ini merupakan kota terbesar di Indonesia, sekaligus menjadi Ibu Kotanya negara Indonesia.

Meskipun demikian, ternyata paket liburan murah di indonesia khususnya Jakarta. Ternyata, banyak juga diminati oleh masyarakat luas. Pasalnya, Jakarta terkenal akan pemandangan yang di dominasi oleh gedung-gedung pencakar langit serta bangunan-bangunan pusat perbelanjaan yang megah.

Namun di balik itu semua, ternyata paket liburan murah ke jakarta juga menyimpan beberapa tempat wisata yang sangat indah lho. Mau tahu tempat wisata apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

  1. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah salah satu paket liburan murah ke pulau seribu. Ya, sesuai dengan namanya, keindahan pulau kecil yang satu ini bagaikan bidadari yang turun dari langit. Di Pulau Bidadari ini terdapat hutan tembakau, serta berbagai jenis pohon lainnya seperti kepuh, santigi, dan sebagainya. Selain berbagai jenis pepohonan, di Pulau Bidadari juga terdapat berbagai jenis hewan seperti rusa tolol, elang, lumba-lumba, dan sebagainya. Nah, bagi kamu yang ingin memanjakan lidah, disana juga tersedia resort apung yang memiliki desain kayu bergaya tradisional.

  1. Museum Fatahillah

Tempat wisata kedua di kota Jakarta yang bisa membuatmu susah move on adalah Museum Fatahillah. Disini kamu bisa mengetahui sejarah pada zaman kerajaan Pajajaran, Tarumanegara, dan masih banyak lagi. Tak hanya sampai disitu saja, disini juga kamu bisa melihat berbagai koleksi barang-barang seperti becak kuno, perabot khas Jawa, perabot China, perabot Belanda, dan sebagainya. Museum Fatahillah itu sendiri sudah ada sejak tahun 1712, yang buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

  1. Masjid Istiqlal

Tempat wisata ketiga di kota Jakarta yang bisa membuatmu susah move on adalah Masjid Istiqlal, yang berlokasi di dekat Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Masjid Istiqlal ini mulai di resmikan pada tahun 1978, dan menjadi salah satu Masjid paling besar di kawasan Asia Tenggara. Menurut informasi yang didapat, Masjid Istiqlal ini mampu menampung jamaah sebanyak 200.000 jamaah lho.

Itulah 3 tempat wisata di kota Jakarta yang bisa membuatmu susah move on. Apakah saat ini kamu sedang berada di kota Jakarta?