3 Tips Mendapatkan Paket Hotel Untuk Liburan ke Bali Yang Aman

Jika dalam waktu dekat ini kamu bersama keluarga akan melakukan Liburan, maka ada baiknya memilih hotel yang terjamin standarisasi keamannya. Terlebih sekarang ini banyaknya bencana yang sering terjadi, sehingga memilih hotel yang aman perlu untuk dilakukan. Vera Itabiliana selaku seorang psikolog anak dan keluarga dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia mengatakan jika family quality time merupakan sebuah momen paling penting bagi setiap keluarga. Momen ini tidak boleh terlewatkan dan perlu dilakukan secara tepat. Menurutnya tidak hanya asal kumpul bareng diatas meja makan tetapi masing masing orang asyik sendiri.

Dijelaskan oleh Vera jika family quality time merupakan momen bersama keluarga yang dilakukan secara bersama sama dengan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Momen ini bisa dilakukan dengan mengajak keluarga jalan jalan atau juga liburan ke tempat wisata yang sebelumnya belum pernah dituju sehingga akan didapatkannya pengalaman baru. Tetapi untuk memastikan keamanan seluruh keluarga maka adanya beberapa tips yang perlu diikuti didalam memilih hotel untuk tempat menginap ini.

Berikut 3 tips mendapatkan hotel yang aman diantaranya yaitu :

  1. Kamar

Supaya proses evakuasi lebih mudah jika terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, maka pilihlah kamar yang berada di lantai paling rendah. Atau juga memilih kamar yang dekat dengan pintu keluar ataupun yang dekat jalur darurat. Jangan lupa juga bertanya kepada pihak hotel tentang potensi bencana alam seperti gempa, tsunami, dan juga erupsi gunung. Pastikan juga adanya petunjuk keadaan darurat dan jalur evakuasi yang biasanya berada dibalik pintu. Pastikan bel yang berada diluar kamar mudah dijangkau anak, dan juga sistem door locknya mudah dibuat anak. Jendela kamarnya dapat dikunci atau juga menggunakan teralis, dan tidak dapat dibuka. Dan yang terpenting adalah kamar mandinya tidak licin, dan juga anak kecil tidak mudah untuk menjangkau televisi. Jika berlibur bersama keluarga pilihlah dengan ruangnya yang lapang, sehingga pada saat si kecil sedang berlari larian tidak akan menabrak meja.

  1. Lorong Lantai

Pilih hotel yang dibagian lorong lantainya itu memiliki alat pemadam api ringan (APAR), hydrant dan pintu emergency. Terlihat jelasnya rambu jalur evakuasi, dan pada langit langit lorongnya terdapat alarm kebakaran, sprinkler, dan juga CCTV.

  1. Kolam Renang

Salah satu fasilitas hotel yang wajib ada pada saat berlibur bersama keluarga adalah adanya kolam renang. Adanya kolam renang ini adalah bonus yang biasanya paling dicari tidak hanya oleh anak anak saja tetapi juga orang dewasa. Jika hotel yang kamu pilih menyediakan fasilitas kolam renang, maka pastikan jika didalam kolam renang tersebut adanya peraturan yang mudah dibaca. Harus adanya batasan yang jelas antara untuk area yang dewasa dan untuk anak anak. Misalnya adanya guard on duty. Atau juga terlihat adanya pelampung penyelamat, adanya peralatan P3K, dan juga tidak terlalu licin. Sehingga pada saat melepas si kecil sebentar saja untuk bermain main didalam air kamu tidak akan merasa khawatir.

Itulah 3 tips mendapatkan hotel yang aman. Dengan mengikuti ketiga tips memilih hotel diatas maka dijamin kamu akan mendapatkan hotel yang aman untuk keluarga. Sehingga selain kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan, tetapi juga keamanan seluruh anggota keluarga akan terjamin dan selamat. Sehingga setelah liburan usia, kamu bersama keluarga dapat pulang ke rumah bersama keluarga dengan bahagia.

Nah, Bagaimana mau pesan hotel dan paket liburan ke bali? Segera kunjungi misteraladin.com