4 Fakta Negara Zimbabwe

Dulu Nama negara ini adalah Rhodesia dan berganti Zimbabwe. Beberapa negara Arab dan Portugal adalah mitra dagangya. Zimbabwe adalah negara yang terletak didataran benua afrika. Kemudian negara ini dieksplorasi oleh penjelajah yang bernama David livingstone. Zimbabwe juga termasuk dalam koloni kerajaan inggris yang dikelola oleh British South Africa Company. Negara ini memperoleh kemerdakaan pada tahun 19887, dengan presiden pertamanya adalah Robert Mugabe. Pada masa pemerintahan Robert mugabe, banyak pemberontakan yang tidak setuju pada pemerintahannya, dan menuduh adanya kecurangan pada pemilu. Tanpa banyak panjang lebar lagi, disini akan saya sampaikan 4 fakta negara Zimbabwe.

Baca Juga : Cara Melakukan Perhitungan Usia Kehamilan Pada Wanita Janda

  1. Kondisi Geografis

Zimbabwe memiliki luas wilayah 390.580 km persegi dengan 3.910 km persegi ditutupi oleh zona air dan 386.670 persegi nya adalah daratan. Seluruh dataran zimbabwe terdiri dari dataran tinggi yang subur dan pegunungan di sisi timur.

  1. Sumber Daya Alam

Zimbabwe dikenal sebagai tanah legendaris Ophir atau negara kuno yang kaya akan gading dan emas. Bahkan sampai saat ini kekayaan alam zimbabwe bertambah yakni emas, tembaga, bijih besi, nikel, platinum, lithium, batubara, kromium, dan asbes.

  1. Iklim

Zimbabwe memiliki iklim tropis yang moderat. Negara ini mengalami hujan deras pada bulan November dan Maret setiap tahunnya.

Artikel Populer : Tips Mencari Sewa Apartemen Dengan Harga Murah

  1. Satwa

Selain kaya akan alam, zimbabwe juga kaya akan satwa satwanya yakni singa, gajah, kerbau liar, macan tutul, badak, kuda nil, zebra, babi, rubah, berang berang, gorila, simpanse, babon, jerapah, ular derik, dan masih banyak lagi.