4 Tips Jitu Cara Memilih Iphone Bekas Yang Berkualitas

Meski terbilang bekas, namun kualitas iPhone masih tetap yang nomor satu dikelasnya. Namun, bukan menutup kemungkinan juga bakalan ada iPhone bekas yang kualitasnya dibawah standar. Hal itu juga tergantung pada kita sebagai pembeli, seberapa pintarkah kita dalam memilih dan membeli iPhone bekas tersebut. iPhone bekas juga masih dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.

Mengingat harganya yang tidak main-main, tentu saja anda akan merugi jika membeli iPhone bekas yang tidak sesuai dengan standar. Sedari itu, kita memang benar-benar dituntut untuk lebih teliti lagi sebelum membeli iPhone bekas. Namun yang jadi pertanyaannya disini, apakah kita sudah mengetahui caranya ? Berbicara soal tips beli iPhone bekas, berikut dibawah ini ada 4 tips cara memilih iPhone yang berkualitas :

  1. Lihat Dulu Kondisi Fisiknya

Sebelum membuat kesepakatan dengan si penjualnya, anda harus melihat dulu kondisi fisik dari iPhone bekas tersebut. Hal ini bertujuan agar terhindar dari peribahasa seperti membeli kucing dalam karung, yang berarti anda harus mengetahui kondisi fisik sebelum membelinya. Anda bisa memulainya dengan cara mengecek fitur, kamera, audio speaker, sensor fingerprint, tombol power, tombol home, tombol volume, dan sebagianya. Apabila semuanya sudah dalam kondisi siap pakai, tunggu apa lagi langsung saja sikat dan bungkus kerumah.

  1. Cermati Keaslian iPhone-nya

Tips yang selanjutnya adalah cermati keaslian iPhone-nya. Lalu bagaiamana cara mengecek keaslian iPhone-nya ? Anda hanya perlu memasukkan serial number di laman Check Servoce and Support Coverage, yang nantinya anda akan mengetahui apakah iPhone tersebut asli atau palsu. Jika anda sudah mengetahui hasilnya bahwa iPhone tersebut ternyata palsu, maka bilanglah untuk tidak jadi membelinya kepada si penjualnya.

  1. Perhatikan Garansinya

Ada baiknya anda memilih iPhone bekas yang bergaransi resmi Indonesia, ketimbang memilih iPhone bekas yang bergaransi Internasional. Jika anda membeli iPhone bekas yang bergaransi Internasional, iPhone tersebut tidak akan diakui oleh Apple Service Center Indonesia. Untuk memastikan iPhone bekas bergaransi Indonesia, anda bisa mengecek kode IMEI-nya kemudian samakan dengan kode IMEI yang ada pada situs resmi Apple.

  1. Jenis FU ataukah Jenis SU

Factory Unlock (FU) merupakan jenis iPhone yang beredar resmi di Indonesia, dimana jenis yang satu ini juga bisa digunakan oleh operator lain. Sedangkan Software Unlock (SU), merupakan jenis iPhone yang SIM-nya dikunci oleh software yang terbilang ribet. Dilihat dari perbedaannya, disarankan untuk memilih iPhone jenis FU.