5 Cara Memperkuat Sistem Keamanan Rumah

Seperti yang kita ketahui bahwa kecanggihan teknologi saat ini sudah tidak terbantahkan lagi. Hal itu pun terbukti, dimana semua orang memiliki tingkat ketergantungan yang begitu tinggi pada kecanggihan teknologi. Sebut saja salah satunya itu adalah sistem keamanan rumah, yang merupakan buah karya dari kecanggihan teknologi masa kini. Dengan menggunakan sistem keamanan rumah tercanggih, saat berpergian jauh pun kita tidak perlu mengkhawatirkan lagi meski rumah dalam keadaan kosong. Namun, alangkah baiknya lagi jika anda memperkuat sitem keamanan rumah tersebut. Lantas, bagaimana cara membuatnya ? Mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini, mengenai 4 cara memperkuat sistem keamanan rumah :

1. Manfaatkan Lampu Rumah

Saat mudik, mungkin kita sering melihat rumah tetangga yang kosong, namun lampu-lampunya masih tetap menyala. Lampu itu akan menyala dengan otomatis, saat sensor alarmnya mendeteksi pergerakkan yang mencurigakan dibagian tempat tertentu. Selain itu, lampu-lampu tersebut juga dapat diatur sehingga ia akan nyala saat malam dan mati dengan sendirinya saat siang hari tiba.

2. Menggunakan Interkom

Interkom ini merupakan sebuah alat agar kita mengetahui siapa orang yang sedang datang kerumah, sebelum kita membuka pintunya. Dengan demikian, anda pun bisa mengantisipasi bila melihat orang asing yang hendak bertamu kerumah. Demi menjaga keamanan rumah yang lebih ekstra, disarankan bagi anda untuk memilih interkom yang dapat diakses dari jarak jauh. Meskipun dari jarak jauh, anda masih bisa berkomunukasi melalui interkom dengan orang yang hendak bertamu tersebut.

3. Kamera CCTV

Alat yang satu ini memiliki peran utama dalam menjaga keamanan rumah, dimana CCTV dapat memantau semua situasi yang ada didalam rumah maupun disekitar area halaman. Yang lebih hebatnya lagi, CCTV pun dapat tersambung langsung ke gadget, televisi, touchpanel, dan sebagainya. Dengan kata lain, anda pun dapat memantau situasi rumah dari tempat mana saja.

4. Menggunakan Audio

Seperti yang kita ketahui bahwa benda yang satu ini, sering dijadikan alat untuk pengeras suara dalam memainkan musik Mp3. Namun, anda juga bisa memanfaatkan audio untuk sistem keamanan rumah, dengan cara membuat peringatan suara yang telah kita rekam sebelumnya. Alhasil, orang asing yang hendak bertamu akan merasa kaget dengan suara yang keluar dari audio tersebut.