5 Solusi Mencari Dana Untuk Pendidikan S2

Dapat menempuh kuliah setinggi mungkin adalah dambaan setiap orang karena dengan kuliah ini masa depan mereka ini akan lebih baik. Namun sayang tidak semua orang beruntung dapat menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi karena berbagai faktor penyebabnya, dan salah satunya adalah faktor tidak adanya biaya. Anak remaja yang orangtuanya tidak sanggup untuk membiayai kuliah, ya mau apalagi? Jika kamu adalah salah satu remaja yang kurang beruntung karena tidak ada biaya untuk kuliah maka kamu tidak usah khwatir. Karena adannya cara mendapatkan biaya kuliah meski orangtua kamu tidak mempunyai uang.

Berikut  5 cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa tetap kuliah meski tidak mendapat biaya kuliah dari orangtua diantaranya yaitu :

Hasil gambar untuk tunaiku.com biaya kuliah

  • Mencari Pinjaman

Hal pertama, yang bisa kamu lakukan secara cepat dan mudah adalah dengan mencari pinjaman untuk biaya kuliah S2 kamu. Hal tersebut dikarenakan, selain bisa didapatkan dengan sesegera mungkin juga tidak terlalu menyita banyak waktu. Sehingga kamu bisa focus untuk menyelesaikan study pendidikan kamu.

Kendati demikian, memang tidak semudah itu ketika mencari pinjaman. Terkadang, saudara, teman, tetangga pun tidak bisa membantu. Selain karena punya kebutuhan lain, juga belum tentu siap membantu Anda secara Cuma-Cuma. Kendati demikian, kini hadir berbagai situs pinjaman online yang mudah dan proses cepat seperti tunaiku.com.

  • Dengan Mengajukan Student Loans

Dengan mengajukan students loans ini maka anak remaja akan mendapatkan pinjaman untuk biaya kuliahnya, biaya buku, dan juga biaya hidup yang lainnya. Jika remaja ini sudah menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi atau sudah lulus dan mendapatkan pekerjaan, maka anak remaja ini harus melunasi pinjamannya itu dengan jangka waktu tertentu.

  • Dengan Mendapatkan Beasiswa

Program bantuan pendidikan untuk anak yang tidak mampu yang paling sering kita temui adalah beasiswa. Beasiswa ini berbeda dengan student loans, karena anak remaja yang mendapatkan beasiswa ini tidak diharuskan untuk mengembalikannya. Misalnya jika kamu mengincar sebuah PT  maka kamu  sebaiknya membuka situsnya untuk mencari info tentang beasiswa di PT itu.

  • Dengan Melakukan Kerja Part Time

Ada berbagai macam pekerjaan part time yang patut kamu coba untuk mendapatkan biaya kuliah sendiri. Pekerjaan itu seperti pelayan, kasir, penjaga toko, atau juga parttime marketing. Jika kamu bekerja part time maka kamu akan bekerja dengan waktu kerja selama 4 sampai 5 jam saja didalam sehari dan juga akan digunakan jam kerja shift.

  • Dengan Melakukan Wirausaha

Jika kamu punya bakat memasarkan atau berjualan lalu kenapa kamu tidak mencoba untuk berwirausaha atau berjualan. Kamu bisa menjual berbagai produk seperti pakaian, sepatu, tas, makanan, atau produk yang lainnya. Kamu bisa dengan berdagang secara online atau juga dengan menitipkannya di toko toko atau juga menawarkannya ke teman teman.

Itulah 4 cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa tetap kuliah meski tidak mendapat biaya kuliah dari orangtua. Dengan mengikuti keempat cara diatas maka kamu akan dapat mewujudkan cita citamu tanpa harus membebani orangtuamu. Tentunya kamu akan menjadi lulusan yang akan membuat bangga diri sendiri dan juga tentunya orangtua.