5 Tips Benar Dan Mudah Mendidik Anak Perempuan 

 

Sama seperti memiliki anak laki laki, memiliki anak perempuan juga tidak kalah menyenangkan dan membanggakan. Cobalah ibu lihat bagaimana perkembangan si kecil dengan segala kekhasan sifat alamiahnya. Mampukah ibu mendidik anak perempuan ibu supaya nantinya bisa memiliki kepribadian yang mempesona dan luar biasa? 

Berikut dibawah ini 5 tips benar dan mudah mendidik anak perempuan diantaranya yaitu :

  • Ajarkan Dia Menghargai Dirinya Sendiri

Sangat penting bagi ibu mengajarkan si kecil untuk bisa menghargai dirinya sendiri. Karena dengan menghargai dirinya sendiri, maka anak dapat menyadari kelebihan dan kekurangan pada dirinya. Daya tahan anak terhadap lingkungannya akan tinggi. Dia selalu tampil percaya diri serta pandai menghargai orang lain. Dan pastinya tidak mudah terbawa arus yang menyesatkan. 

  • Ajarkan Dia Kerapihan Dan Kebersihan

Ibu harus tahu jika rasa estetika yang tumbuh dari cinta pada kerapihan dan kebersihan itu tidak bisa tumbuh dengan sendirinya. Oleh karena itu ibu harus mendidik anak perempuan supaya terbiasa memelihara kebersihan dan kerapihan sejak dini. Hal ini sangat penting karena kelak dapat membantunya saat sudah hidup berumah tangga. 

  • Mengajarkan Tentang Inner Beauty 

Ajarkan si kecil bahwa kecantikan itu tidak hanya semata mata tentang penampilan fisik saja. Tetapi supaya anak perempuan terlihat lebih cantik dari anak perempuan yang lainnya maka dia harus memiliki sifat ramah, gemar menolong, sikap tenang, penuh percaya diri, dan memiliki pengetahuan. 

  • Mengajarkan Tentang Hal Hal Yang Bersifat Pribadi 

Ajarkan juga si cantik untuk mengertia dan memahami area pribadi miliknya, supaya nantinya dia dapat menjaga dirinya dengan sebaik mungkin. Tidak membiarkan area pribadi miliknya itu disentuh atau dilihat orang lain. Dengan begitu dia akan selalu memelihara kehormatan dirinya dengan sebaik baiknya, sekarang ataupun nanti. 

  • Mengajarkan Tentang Nilai Nilai Moral Dan Religi

Dengan mengajarkan tentang nilai nilai moral dan religi pada anak perempuan sejak dini, maka akan membuat si kecil memiliki rambu rambu saat melangkah memasuki lingkungan peragaulan. Anak akan mudah tergelinciri dalam kehidupan yang membahayakan dirinya sendiri dan masa depannya saat tidak memiliki bekal nilai nilai moral dan religi.