6 Alasan Penting Mengkonsumsi Susu Tinggi Kalsium untuk Lansia

Anlene Actifit Original 250gr

Mengkonsumsi susu tidak hanya dilakukan untuk anak-anak yang sedang berada di masa perkembangan dan pertumbuhan saja. Orang-orang yang sudah lanjut usia juga disarankan untuk mengkonsumsi susu tinggi kalsium supaya tetap terjaga kesehatan tulangnya.

Ada banyak sekali manfaat mengkonsumsi susu tinggi kalsium untuk lansia. Infonya disini mengenai manfaat dan seberapa pentingkah lansia mengkonsumsi susu tinggi kalsium?

Salah satu produk susu tinggi kalsium yang bisa dikonsumsi untuk lansia yaitu Entrasol. Anda bisa membeli susu Entrasol secara online di Kalcare.com.

Pentingnya Konsumsi Susu Tinggi Kalsium

  • Mengurangi Risiko Osteoporosis

Osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang sering ditemui pada lansia. Orang-orang yang sudah lanjut usia sangat disarankan untuk mengkonsumsi susu tinggi kalsium supaya bisa mengurangi risiko terkena osteoporosis atau kerapuhan tulang.

Kalsium memiliki fungsi untuk menguatkan dan menjaga kesehatan tulang serta gigi. Sehingga mengkonsumsi susu dengan kandungan kalsium tinggi bisa mencegah risiko kerapuhan pada tulang.

  • Mengurangi Risiko Osteoarthritis

Penyakit yang sering terjadi pada lasia yaitu Osteoarthritis. Osteoarthritis merupakan suatu kondisi dimana orang sering merasakan nyeri pada kaki ketika digerakkan atau digunakan untuk aktivitas.

Osteoarthritis juga sering dikenal dengan radang sendi. Susu yang ditujukan untuk lansia biasanya mengandung kalsium yang tinggi, protein serta Vitamin D.

Radang sendi sering terjadi akibat kekurangan kalsium. Hal yang bisa disarankan untuk memenuhi kebutuhan kalsium khususnya untuk lansia yaitu dnegan mengkonsumsi susu tinggi kalsium seperti Entrasol.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Pentingnya mengkonsumsi susu dengan kandungan kalsium yang tinggi yaitu bisa menjaga kesehatan jantung. Semakin tua, kesehatan jantung seseorang biasanya akan mulai menurun.

Beberapa hal yang mempengaruhi penurunan kesehatan jantung yaitu adanya tekanan darah yang tinggi dan kurangnya vitamin D serta kalsium. Kalsium memiliki fungsi yaitu menstabilkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Susu untuk lansia tidak hanya memiliki kandungan kalsium yang tinggi saja. Susu ini juga mengandung kalsium serta vitamin D yang tinggi. Kedua kandungan ini tak hanya baik untuk perkembangan anak saja, orang tua yang sudah lanjut usia juga perlu mengkonsumsi vitamin D dan kalsium pada susu.

  • Mencegah Alzheimer

Pada saat memasuki usia lanjut, perbanyak konsumsi susu berkalsium tinggi juga bisa mencegah Alzheimer. Susu yang mengandung tinggi kalsium juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Antioksidan memiliki fungsi untuk mengoptimalkan pendistribusian oksigen ke otak dan seluruh tubuh. Sehingga hal tersebut bisa mengurangi risiko kerusakan pada otak serta mudah lupa.

  • Membuat Tubuh Tetap Terhidrasi

Hal lain yang merupakan alasan pentingnya mengkonsumsi susu Entrasol yang tinggi kalsium yaitu bisa membuat tubuh tetap terjaga hidrasinya. Entrasol tak hanya memiliki kandungan kalsium yang tinggi saja, susu ini juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral.

Beberapa diantaranya yaitu omega 3 dan 6, vitamin D, mineral dan juga serat pangan yang mana memiliki fungsi untuk menjaga cairan pada tubuh. Mengkonsumsi susu Entrasol yang tinggi kalsium sangat disarankan untuk lansia yang masih aktif melakukan berbagai macam kegiatan.

  • Mengurangi Depresi

Lansia juga memiliki tingkat depresi yang cukup tinggi. Lansia mudah mengalami depresi karena adanya beberapa penyakit seperti demensia, diabetes, hipertensi bahkan bisa juga disebabkan karena kurangnya dukungan sosial hingga ditinggalkan orang tercinta.

Salah satu manfaat mengkonsumsi susu tinggi kalsium yaitu bisa mengurangi depresi pada lansia. Pasalnya, susu ini mengandung Vitamin D yang mana bisa memicu produksi hormon serotonin. Hormone ini membantu mengatur suasana hati menjadi lebih baik.