8 Kado Terindah Untuk Orang yang Kamu Sayangi

Kado Terindah – Kado terindah yang secara gratis diberikan Allah pada kita adalah cinta. Entah dalam bentuk apapun itu, cinta tetaplah hal paling dibutuhkan, bahkan hanya sekedar senyum pun adalah kebahagiaan, apalagi jika itu kehadiran seseorang. Berikut macam-macam kado terindah yang Allah hadirkan dalam hidup kita.

Kehidupan

Kehadiran orang terkasih adalah harta terbaik yang pernah Allah hadirkan dalam hidup kita. Memang, jarak bukan lagi menjadi masalah, tapi bukankah ketika seseorang itu mampu hadir di hadapan kita dan berbagi rasa, maka itu jauh lebih indah dari sekian kado terindah yang pernah ada.

Mendengarkan

Setiap orang pasti ingin didengarkan, bahagia apabila ada yang mendengarkan segala keluh kesah kita, tapi apakah Anda tau, dari sekian kebaikan yang ada salah satunya adalah menjadi pendengar yang baik. Mungkin hal ini tidaklah sulit, kadang pula dianggap sepele. Namun dengan hanya menjadi pendengar yang baik, kadang kita mampu meringankan sedikit beban mereka. Ketahuilah, manusia hanya ingin didengar sekalipun kita tak mampu menolongnya secara fisik.

Untuk menjadi pendengar yang baik kita harus mampu mengatur posisi tubuh dalam keadaan relaks, agar kita dapat mendengarkan secara utuh, tatap wajahnya dan jangan menyela. Jangan mengkritik apalagi menghakimi, biarkan dia menuntaskan pembicaraannya. Hal ini akan memudahkan kita untuk memberi tanggapan atas apa yang ia sampaikan. Tidak perlu mengajaknya diskusi, sekedar senyum dan terima kasih pun sudah menjadi penenang baginya.

Diam

Dalam diam menyimpan kekuatan. Diam bisa bermaksud menghukum, membingungkan orang lain, kecewa, dan bahkan lebih dari segalanya, diam juga dapat menunjukkan suatu cinta kita pada seseorang. Diam memberikan ruang pada orang lain untuk berpikir. Pepatah mengatakan bahwa diam adalah emas.

Kebebasan

Memegang erat sesuatu tanpa memberinya peluang untuk bebas adalah penyiksaan terberat. Ibarat mencintai seseorang tanpa memberinya peluang untuk bernapas, mengekang dan menuntut kesempurnaan bersama kita. Percayalah, cinta tidaklah seperti itu. Justru dengan memberi kebebasan padanya untuk berpikir banyak, untuk bertindak secara dewasa adalah cara terbaik kita mencintainya.

Keindahan

Berpenampilan indah di depan seseorang yang mengenal kita merupakan salah satu kado terbaik. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang menyukai keindahan. Apalagi mampu tampil indah dalam artian cantik atau ganteng di depan orang terkasih. Ia akan mampu menjadi salah satu upaya untuk semakin menguatkan cinta.

Tanggapan Positif

Tanpa sadar kita sering sekali memupuk pikiran-pikiran negatif terhadap orang lain yang berinteraksi bersama kita. Pikiran negatif tersebut akan berbuah ucapan dan tindakan. Kadang kala kita menilai buruk atas tindakan orang lain yang tak sesuai dengan pemikiran kita. Cobalah memberi tanggapan positif terhadap orang lain. Coba ingat, berapa kali dalam seminggu Anda mengucapkan ‘Terima kasih’ pada orang lain? Berapa kali Anda memuji dan meminta maaf pada orang lain? Ingatkan di antara kado terindah, ucapan maaf, terima kasih dan pujian adalah yang paling utama.

Kesediaan untuk Mengalah

Jangan membiasakan masalah kecil diselesaikan dengan emosi. Apalagi pertengkaran hebat. Keharusan untuk mengalah adalah kunci untuk melerai sebuah pertengkaran. Mengalah bukan berarti pengecut dan mengakui kesalahan meskipun tak bersalah. Mengalah adalah tindakan seorang pahlawan. Dengan mengalah Anda telah bersedia memberikan kado untuk orang lain. Juga dengan sikap mengalah Anda telah memberi satu pelajaran berharga yaitu kedewasaan, karena sejatinya tidak ada orang sempurna di dunia ini.

Senyuman

Bayangkan jika Anda mampu tersenyum saat kesulitan membelit, mampu menghadapi setiap tindakan buruk orang lain dengan senyuman, maka Anda telah memberikan energi besar bagi orang disekitar Anda. Percayalah, sebuah senyuman mampu menutup luka dan sakit hati. senyum adalah obat jiwa yang sedang resah dan gundah. Jadi, kapan terakhir kali Anda menghadiahkan senyum terbaik bagi orang-orang terkasih? Berikanlah senyum Anda pada setiap sapaan dan interaksi Anda dengan orang lain.

Sebanyak apapun harta dan kemewahan di dunia ini yang layak dijadikan kado terbaik, tak akan pernah mampu menyaingi kado terbaik yang Allah berikan secara gratis pada kita. Delapan kado di ataslah yang memberi banyak perubahan dalam diri kita dan orang lain.