Ambi Climate Memudahkan Atur Dan Kontrol AC Melalui Smartphone

Berbicara mengenai pendingin ruangan atau AC (Air Conditioner), pada umumnya hanya ada satu saja fungsinya, yakni mendinginkan ruangan. Beberapa produsen ada yang menambahkan fitur seperti dapat membersihkan kuman, konsumsi daya lebih hemat, dan sebagainya. Namun apakah pernah Anda berpikir bahwa nantinya sebuah AC dapat Anda akses melalui smartphone? Saat ini tak sedikit perangkat elektronik rumah tangga yang bisa diintegrasikan dengan teknologi atau perangkat lainnya. Sekarang ternyata dengan Ambi Climate, hal tersebut dapat dilakukan dengan simpel.

Bikin Profil Suhu Ambi Climate

Penasaran ingin tahu apa dan bagaimana dengan Ambi Climate? Perangkat Ambi Climate berjalan dalam 3 langkah mudah. Download aplikasinya ke smartphone, kemudian tempatkan perangkat Ambi Climate di ruangan tempat Anda ingin merasa AC lebih nyaman. Aplikasi dan perangkat nantinya dapat berkomunikasi dengan AC, berdasarkan profil yang telah pengguna tentukan sebelumnya. Pengguna dapat mengedit bahkan membuat berbagai profil berbeda yang membawa suhu akan berbeda pula. Alhasil jika Anda ingin merasakan suhu yang berbeda dari biasanya Anda tinggal klik profil yang isi pengaturannya sesuai dengan apa yang Anda harapkan saat itu.

Keunggulan Ambi Climate

Apa sih kelebihan atau keunggulan perangkat ini dibanding yang lainnya? Yang membuat Ambi Climate unggul adalah pengguna dapat menentukan atau memilih sendiri tingkat kenyamanan AC dalam ruangan. Berbekal terkoneksi dengan WiFi, Ambi Climate dapat mengevaluasi cuaca, kelembapan, sinar matahari, luas ruangan, dan tingkat aktivitas di dalam ruangan sehingga AC dapat menentukan besaran kisaran suhu yang tepat sesuai keinginan pengguna.

Ambi Climate sendiri terhubung ke AC melalui infra merah atau infra red (IR) seperti layaknya remote control konvensional. Antara keduanya harus dilakukan proses pairing (penyatuan pasangan perangkat) terlebih dahulu agar dapat saling mengenali. Setelah itu pengguna dapat mengontrol AC menggunakan smartphone.

Aplikasi pun dapat memberikan berbagai informasi, seperti contohnya berapa banyak konsumsi daya yang dihasilkan oleh AC sehingga pengguna dapat menghitung estimasi biaya listrik. Ambil Climate telah tersedia di pasaran dengan harga banderol sekitar $179 atau setara Rp 2,3 jutaan.