Apakah Bibir Anda Kering? Ini Dia 3 Cara Alami Untuk Mengatasinya

Hasil gambar untuk vaseline.co.id bibir

Saat berbicara dihadapan orang lain, tentu saja bagian bibir adalah salah satu hal yang selalu terlihat oleh lawan bicara. Maka dari itu, tak heran jika kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah dapat mengurangi rasa percaya diri kita. Selain itu, kondisi bibir yang kering juga kerap membuat kita merasa tidak nyaman karena rasa perih pada bagian bibir. Dilansir dari berita seputar kesehatan, ada beberapa faktor penyebab bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah karena tubuh yang kekurangan cairan, kurang konsumsi vitamin C, dehidrasi, dan sebagainya. Lantas, bagaimana cara mengatasi bibir kering? Nah, bagi anda atau siapa saja yang belum mengetahui cara tersebut, berikut dibawah ini ada 3 cara alami untuk mengatasi bibir yang kering :

  1. Atasi Bibir Yang Kering Dengan Menggunakan Madu Murni

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan cairan lengket yang memiliki rasa manis dan lezat ini. Selain memiliki rasa manis dan lezat, madu juga kaya akan kandungan nutrisi yang salah satunya adalah vitamin C, dimana vitamin C ini mampu mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Mengenai cara menggunakannya, oleskan sedikit madu murni kebagian bibir secara merata sambil dipijat perlahan. Jika hasilnya ingin lebih sempurna lagi, lakukan cara ini setiap hari sebelum dan sesudah anda beraktivitas.

  1. Atasi Bibir Yang Kering Dengan Memperbanyak Minum Air Putih

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa salah satu faktor penyebab bibir menjadi kering dikarenakan tubuh yang kekurangan cairan. Menurut pakar kulit ternama dunia, konsumsi air putih merupakan salah satu cara alami paling ampuh dan paling murah untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Dalam hal ini, anda dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya.

  1. Atasi Bibir Yang Kering Dengan Menggunakan Buah Mentimun

Mentimun merupakan salah satu jenis tanaman, yang statusnya bisa masuk kedalam kategori buah-buahan dan sayuran. Kita langsung saja kecara pengobatannya, iris tipis buah mentimunnya lalu gosokan pada bibir secara perlahan. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas lagi bibir anda dengan air dingin sampai bersih.

Itulah 3 cara alami paling ampuh untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Ketiga cara tersebut, tentu bisa Anda terapkan dengan mudah bukan? Tentu masih banyak lagi cara lainnya, namun tentu itulah cara yang paling mudah dan tanpa ribet bisa dilakukan. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencobanya.