Bawang Putih dan Temu Putih Sebagai Obat Sakit Jantung Alami

Setiap orang sangat menghindari penyakit jantung. Karena penyakit jantung ini sangat berbahaya dan banyak penderita yang berujung kematian ketika mengidap penyakit ini. Wlaupun pada hakikatnya kelahiran dan kematian berada di tangan Alloh SWT. Tetapi anda harus menjaga kesehatan tubuh anada agar tidak terkena sakit jantung. Karena jantung menjadi pusat kehidupan seseorang. Jantung yang berhenti berdetak berarti berhenti juga kehidupan kita di dunia. Tentu anda tidak ingin memiliki hidup yang pendek. Oleh sebab itu cintailah jantung anda dengan memperhatikan kesehatannya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit jantung. Salah satunya dengan menggunakan obat sakit jantung alami. Obat ini berasal dari alam sehingga tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Obat sakit jantung alami diantaranya bawang putih dan temu putih.

Bawang putih merupakan salah satu jenis rempah – rempah yang banyak dijumpai di Indonesia. Biasanya bawang putih digunakan untuk memberikan cita rasa bagi makanan yang di masak oleh ibu di dapur. Sebenanrnya bawang putih juga memiliki manfaat yang lainnya diantaranya dapat menurunkan tekanan darah, kolesterol, obat anti kanker, obat anti bakteri, anti jamur, serta sebagai obat sakit jantung. Bawang putih mengandung zat antioksidan yang mampu memerangi penyakit jantung. Cara mengolahnya pun sangat mudah. Anda dapat membuat sambal kecap dengan mengiris – ngiris bawang putih yang dicampurkan dengan kecap. Cara pengolahan lainnya dengan mengiris bawang putih kemudian di blender dan diseduh dengan air panas. Minumlah selagi masih hangat dan jangan lupa untuk menyisakan ampasnya, Karena ampasnya tidak bermanfaat untuk tubuh. Hal ini membantu mengurangi darah yang menggumpal sehingga alira darah ke jantung berjalan dengan normal.

Tumbuhan temu putih merupakan salah satu obat sakit jantung alami yang bisa anda konsumsi. Tanaman ini menyerupai dengan temulawak dan kunyit putih. Tumbuhan ini memiliki rasa pahit, pedas, tetapi temu putih ini mampu menghangatkan badan anda. Sehingga meningkatkan aliran darah ke jantung. Temu putih pun memiliki khasiat mengatasi berbagai penyakit seperti mengobati kanker, kista, meredakan nyeri saat haid, dll.