Beberapa Frozen Food Korea Ini Lagi Populer-Populernya

main image

Mungkin kita mengenal produk frozen food secara umum seperti daging beku, sosis, bakso, nugget dan lainnya. Tetapi ada juga beberapa makanan beku yang saat ini tengah populer. Misal saja dari gelombang Korea yang menyebabkan banyak hidangan korea yang menarik perhatian banyak masyarakat. Ada beberapa makanan dari korea yang dapat kamu coba bahkan bisa menjadi ide bisnis juga. Misalnya saja odeng, corndog, tteokbokki, dan lain sebagainya. Agar lebih jelasnya simak informasi berikut ini seputar beberapa frozen food ala korea tersebut.

Odeng

Odeng ini sangat lezat dan biasanya disajikan dengan kuah. Odeng sebenarnya termasuk dalam bakso ikan dan penyajiannya memakai kuah gurih dan disajikan selagi hangat. Saat musim hujan, odeng ini sangat pas disantap. Biasanya dikombinasikan juga odeng dengan rumput laut. Pada kebanyakan toko kuliner Korea, biasanya tersedia hidangan odeng. Sebagian besar odeng juga disajikan dengan rasa pedas. Makanan yang berasal dari Korea satu ini umumnya berbentuk pipih. Konsumsi odeng juga biasanya berbarengan dengan hidangan korea lain yaitu tteokbokki. Odeng memiliki rasa yang sangat lezat dan kental dengan rasa seafoodnya. Hidangan kuliner odeng biasanya disajikan dengan biji wijen juga. Odeng dalam bentuk frozen food sangat populer, kita bisa memasak sendiri odeng yang lezat tersebut di rumah.

Tteokbokki

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, odeng biasa disajikan dengan tteokbokki. Meski sering juga tteokbokki dihidangkan sendiri, odeng juga bisa dihidangkan sendiri juga. Tetapi keduanya baik itu odeng dan tteokbokki identik dengan cita rasa pedas. Tteokbokki dalam bentuk frozen food sangat mudah untuk kita temui. Karena sangat banyak yang menyediakan tteokbokki beku. Cita rasa saus pedas khas tteokbokki membuat kita bingung tteokbokki tersebut merupakan jajanan atau makanan utama. Selain pedas, ada cita rasa gurih dan manis juga pada hidangan tteokbokki tersebut. Makanan satu ini dibuat dengan perpaduan kue beras dengan saus gochujang. Saus tersebut yang rasanya berbeda dengan jenis saus lainnya. Baik itu odeng ata pun tteokbokki, dapat menjadi ide bagus untuk membuka bisnis frozen food. Karena tteokbokki serta odeng sangat populer sekarang ini. Kalian bisa membuka juga kedai sederhana yang menyediakan tteokbokki, odeng, dan sebagainya termasuk juga corndog. Berikutnya kita akan membahas seputar corndog tersebut.

Corndog

Corndog mungkin sudah sangat familiar sekarang ini karena banyak resto atau kedai makanan yang menyediakan corndog tersebut. Corndog beku atau corndog mentah juga tentu sangat populer dan bisa dibuat sendiri di rumah. Corndog yang sangat tren sekarang ini cukup unik dan yang populer adalah yang berisikan keju mozarella. Corndog bisa berisikan sosis juga, biasanya corndog dilapisi adonan dan lalu dibalut dengan memakai tepung jagung. Meski corndog identik dengan keju dan sosis tersebut, corndog juga sering diisi dengan coklat, krim tiramisu, ovamaltine dan sebagainya. Tetapi kita perlu tahu kalau corndog pada awalnya itu berasal dari negara Amerika. Tetapi makanan unik satu ini makin terkenal setelah ada banyak pemain drakor atau drama Korea mengonsumsi corndog tersebut. Umumnya corndog dibuat dengan ukuran yang cukup besar. Sehingga butuh usaha juga untuk menyantapnya. Untuk versi corndog mentah atau beku, maka bisa diolah dengan lebih leluasa di rumah. Sebenarnya masih ada banyak lagi variasi makanan beku khas Korea lainnya seperti misal fish roll. Makanan ini terbuat dari bahan ikan giling yang dibalut kulit tahu.