Beberapa Tips Memilih Apartemen Yang Tepat Bagi Pemula

Taman Anggrek Residence - Cozy Studio Apartment at Taman Anggrek Residence By Travelio

Apakah kamu memiliki rencana untuk tinggal di apartemen nanti? Kamu tidak harus langsung membelinya, tetapi kamu bisa mencoba dengan menyewanya terlebih dahulu. Tetapi juga ada cara yang lainnya yaitu dengan kos di apartemen. Dengan begitu nantinya kamu akan mengetahui seperti apa suasanya pada saat kamu menempati apartemen yang menjadi incaranmu. Sebagai seorang pemula pastinya didalam benak kamu akan muncul banyak pertanyaan seperti : Bagaimana tips menyewa apartemen yang tepat? Sebaiknya memilih lantai apartemen nomor berapa? Dan lokasi strategis seperti apa yang baik?

Supaya tidak salah didalam memilih apartemen, maka ikutilah beberapa tips dibawah ini :

  1. Mengetahui Lokasi Sewa Apartemen

Sangat penting bagi pemula untuk mengetahui lokasi apartemen yang akan disewanya. Jika di Jakarta maka kamu bisa mencari apartemen di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat. Pastikan kamu memilih lokasi yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Pastikan kamu memilihnya sesuai dengan aktivitas harianmu. Jika kamu akan sewa apartemen Jakarta Pusat maka bisa memilih apartemen Ascoot yang merupakan salah satu luxury serviced apartment di Jakarta yang menawarkan pengalaman tempat tinggal yang ekslusif dan mewah.

  1. Harga

Hal lain yang harus kamu perhatikan selain lokasi adalah masalah anggaran biaya atau budget. Cobalah kamu perkirakan berapa besarnya budget yang kamu siapkan untuk sewa apartemen. Adanya apartemen yang bisa kamu sewa mulai dari harga Rp. 1 juta hingga Rp. 2 juta per bulannya atau lebih baik lagi. Harga tersebut sudah relative memadai supaya kamu bisa mendapatkan apartemen yang baik dan bagus.

  1. Waktu Sewa

Adanya beberapa pemilik apartemen yang menyewakan secara harian. Tetapi jika kamu berencana untuk tinggal dalam waktu yang cukup lama minimal sewa apartemen untuk beberapa bulan. Dan bahkan kemungkinannya kamu memiliki rencana untuk tinggal dalama waktu yang cukup lama di sebuah apartemen, maka kamu bisa menyewanya per tahun. Dengan begitu nantinya kamu bisa mendapatkan harga sewa yang jauh lebih murah.

  1. Mengetahui Aturan Apartemen

Jika kamu sudah merasa cocok dengan sebuah apartemen, maka sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu dengan jelas peraturan apa saja yang diterapakkan di apartemen idamanmu. Kamu kemungkinannya memiliki selera untuk apartemen yang akan kamu tempati. Oleh karena itu sebaiknya sejak awal kamu berkomunikasi dengan pemilik apartemen tentang aturan persewaan didalam apartemen tersebut. Dengan begitu nantinya kamu akan mengetahui hak hak apa saja yang bisa diperoleh penyewa.

  1. Lahan Parkir

Jika kamu memiliki mobil maka lahan parkir di sebuah apartemen sangat penting untuk kamu perhatikan. Kamu perlu memastikan apakah lahan parkir yang ada di apartemen tersebut memadai untuk semua penghuni apartemen atau tidak. Oleh karena itu kamu harus mengecek secara langsung lahan parkir di apartemen yang akan kamu tempati. Sehingga nantinya kamu dapat mengetahui kondisi lahan parkir apartemen sebelum memutuskan untuk menyewanya.

  1. Keamanan

Masalah keamanan apartemen ini adalah sesuatu hal yang penting karena hal tersebut dapat menentukan kenyamanan kamu pada saat menempati sebuah apartemen. Cobalah kamu pastikan mulai dari penjaga keamanan, sistem keamanannya apakah dilengkapi dengan CCTV atau tidak, access cardnya yang hanya dapat dimiliki oleh penghuni dan urusan privasi yang lainnya.

Jika kamu akan sewa salah satu apartemen di Jakarta maka sebaiknya booking melalui Travelio yang akan memberi kamu kemudahan.