Beginilah Cara Memesan Tiket Kereta Api Via Online

Seperti yang kita ketahui bahwa Jual Tiket Kereta Api i terbagi menjadi 3 kelas. Mulai dari kelas ekonomi, kelas bisnis, dan kelas eksekutif, yang tentu saja masing-masing dari kelas tersebut memiliki harga yang berbeda. Dari ketiga kelas tersebut, masyarakat Indonesia sendiri lebih suka memilih kelas ekonomi dikarenakan harganya yang murah dan terjangkau. Seiring perkembangan zaman, kini anda tidak perlu lagi mengantri untuk mendapatkan tiket KA tersebut. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi pemesanan tiket kereta api lewat online.

Dengan demikian, pemesanan tiket kereta api akan semakin mudah. Terlepas dari semua hal itu, mungkin sebagian besar dari kita ada yang belum tahu cara memesan tiket kereta api lewat online. Namun anda tidak perlu khawatir, karena tulisan dibawah ini akan mengulas seputar cara memesan tiket kereta api via online :

  1. Mengunjungi Situs Resmi

Anda bisa memulainya dengan cara mengunjungi dan meng-klik situs resmi PT.KAI  atau di blibli. Dengan sendirinya akan muncul pada layar seperti dibawah ini :

– Tanggal Keberangkatan

– Stasiun tujuan

– Stasiun asal

– Jumlah penumpang

  1. Setelah selesai mengisi data seperti diatas tadi, dalam kurun waktu yang dekat akan muncul pilihan berupa Jadwal Keberangkatan yang berbarengan dengan pilihan daftar harga tiket. Kemudian anda pilih salahsatu kereta yang anda inginkan, dengan menekan tombol klik. Setelah itu klik tombol booking, sambil memilih kelas beserta daftar harganya.
  2. Selanjutnya anda tinggal menkonfirmasi pemesanan tiket, serta mengisi jumlah penumpang untuk memasyikan berapa banyakkah orang yang akan berangkat dengan anda. Langkah berikutnya, anda tinggal mengklik tombol reservasi dan kemudian meng-klik tombol lanjutkan.
  3. Tahap selanjutnya anda harus mengisi data penumpang. Dalam pengisian data penumpang ini perlu anda ketahui, bahwa anda juga harus menyertakan alamat email. Menurut kabar yang beredar, bahwa pihat P.T KAI akan memberitahukannya lewal account email anda.
  4. Tahap yang berkutnya anda tinggal menentukan tempat duduknya, serta mengatur tempat uduk yang sesuai dengan pesanan anda. Dan tahap yang terakhir, anda tinggal menyelasaikan pembayarannya melalui ATM, Kartu Kreit, yang bisa anda lakukan lewat kantor pos, Indomaret, dan perusahaan yang bergandengan dengan PT. KAI.

Itulah beberapa cara memesan tiket kereta api lewat online. Selamat mencoba, dan semoga perjalanan liburan anda menyenangkan. Akhir kata, cukup sekian dan terimakasih.