Benarkah Berhubungan Saat Hamil Itu Berbahaya? Ini Dia Pengertiannya

Tips Efektif Supaya Tetap Aman Berhubungan Seks Selama Hamil

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kegiatan hubungan intim itu merupakan salah satu cara terbaik bagi para pasangan suami istri untuk mendapatkan momongan. Saat hamil, mungkin sering terlintas dalam pikiran kita, apakah berhubungan saat hamil itu berbahaya? Ya, bisa saja berbahaya, jika posisi hubungan intim yang dilakukannya itu sembarangan. Terlebih di usia kehamilan tua, dimana kondisi perut yang sudah semakin membesar sehingga rawan tertekan. Sebenarnya, hubungan intim selama kehamilan itu sangat dianjurkan lho. Pasalnya, hal tersebut dapat mempercepat proses pembuahan sel telur oleh sperma. Namun dengan satu catatan, bahwa posisi sex-nya harus dilakukan dengan tepat. Lantas, seperti apakah posisi sex yang aman dan nyaman buat para ibu hamil? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Doggy Style

Posisi sex pertama yang aman dan nyaman bagi para ibu hamil, yakni adalah doggy style. Pada posisi ini, anda harus menungging sedangkan suami anda akan melakukan penetrasinya dari belakang, sembari meraba-raba dan menikmati keindahan setiap lekukan tubuh anda. Dengan menerapkan posisi dogy style, tentu saja kondisi kehamilan anda dipastikan aman karena tidak ada tekanan langsung pada perut. Namun, anda juga harus memberitahu pada suami untuk tidak melakukan penetrasi terlalu dalam. Sebab, hal tersebut dapat berdampak pada janin dalam kandungan.

  1. On The Chair

Posisi on the chair atau duduk diatas kursi, dimana suami anda akan duduk diatas kursi, sedangkan anda duduk diatas pangkuannya. Dengan duduk diatas pangkuannya, maka pada posisi inilah anda sendiri yang memegang kendali permainan sepenuhnya. Sedangkan suami anda akan meraba-raba bagian tubuh anda, sambil menikmati gaya penetrasi anda. Tak hanya itu, anda juga dapat mengontrol penetrasi sehingga aman untuk kondisi janin.

  1. Misionaris Menyamping

Misionaris menyamping atau yang lebih sering disebut dengan gaya menyendok juga sangat aman dilakukan bagi ibu hamil. Ya, disini anda akan berbaring menyamping, dan suami anda juga akan ikut menyampin dengan melakukan penetrasinya dari belakang. Jika suami merasa kesulitan melakukan penetrasinya, maka anda harus sedikit mengangkat bagian kaki.

  1. Misionaris Menepi di Tempat Tidur

Pada posisi ini anda tidak akan mendapatkan tekanan tubuh dari suami, sebab suami anda akan melakukan penetrasinya dari pinggir tempat tidur dengan posisi berdiri. Dengan demikian, posisi akan memuaskan anda maupun suami anda. Selain itu, suami anda juga bisa sambil memainkan tangan nakalnya untuk meraba-raba keindahan tubuh anda.

  1. Woman on Top

Posisi sex yang aman dan nyaman berikutnya untuk para ibu hamil, yakni bernama woman on top. Tidak berbeda jauh dengan posisi on the chair, dimana anda akan duduk diatas pangkuan suami, sehingga andalah yang akan mengendalikan permainannya. Tak hanya itu, posisi ini juga memungkinkan anda untuk saling bertatap muka, sehingga semakin menambah kenikmatan permainannya.

  1. Side by Side

Pada posisi ini, anda akan bersebelahan dengan tubuh suami sehingga tidak akan memberi tekanan pada perut. Anda dan suami akan berbaring besebelahan dengan membentuk huruf V, dan suami anda akan melakukan penetrasinya.

Itulah beberapa posisi sex yang aman dan nyaman bagi para ibu hamil. Di samping itu, anda juga jangan sampai lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan.