Berbagi Rezeki dengan Qurban Online

Setiap umat muslim di dunia ini tentu saja akan merayakan hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah. Selain melaksanakan solat Ied umat muslim juga akan melaksanakan kurban. Kurban dilaksanakan dengan menyembelih hewan, baik itu sapi, kambing, kerbau, atau unta. Jika biasanya kita kurban tepat setelah pelaksanaan solat, bagaimana jika qurban online? Sekarang ini karena perkembangan zaman yang sudah semakin maju, untuk berkurban saja sudah dapat dengan mudah dilaksanakan dengan online. Bagi yang belum pernah mendengar, mungkin akan sedikit heran apakah berkurban bisa dengan cara online. Tentu saja banyak keuntungan yang didapat dari pelaksanaan kurban secara online ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kurban adalah salah satu perintah dari Allah untuk umat muslim dan berhukum sunnah bagi yang kurang mampu dan dianjurkan bagi yang mampu. Di Indonesia sendiri biasanya kurban kebanyakan menggunakan hewan sapi dan kambing. Tentu saja harga kedua hewan tersebut berbeda. Baik menggunakan hewan manapun akan dianggap sama karena sama-sama telah berniat untuk berkurban. Sekarang ini banyak penyelenggara untuk qurban online, sehingga dianggap sangat membantu bagi yang akan melaksanakan kurban. Kurban secara online ini juga banyak mempunyai manfaat tersendiri. Misalnya bagi yang ingin membeli hewan kurban dengan patokan harga sekian dapat dicari dengan tepat sesuai dengan keinginan. Begitu juga untuk penyembelihannya, Anda bisa meminta untuk disembelihkan atau akan menyembelih sendiri. Kemudian dalam hal pemesanan tentu saja karena qurban online sehingga tidak perlu repot dan hanya mentransfer sejumlah uang untuk membeli hewan kurbannya. Untuk pemerataan daging yang diberikan pun akan merata, karena setiap pelenggara kurban ini akan mempunyai suatu data tentang wilayah sehingga akan memudahkan untuk pembagian daging kurban secara menyeluruh dan merata bagi yang membutuhkan.

Namun, tetap saja pelaksanaan kurban secara online ini juga Anda harus sangat berhati-hati. Anda harus benar-benar dapat memilih mana penyelenggara yang benar-benar tepat dan jujur agar Anda tidak mengalami penipuan. Dalam pelaksanaan ini juga hewan yang akan disembelih akan terhindar dari penjual-penjual nakal yang memberatkan hewan kurban. Sehingga nanti bagi Anda yang akan melaksanakan kurban tidak perlu khawatir dengan kondisi hewan kurban. Memang jika hewan kurban mempunyai kondisi yang tidak baik maka kurban dianggap tidak sah. Maka dari itu, dalam pelaksanaan qurban online Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi hewan karena sudah ada jaminan bahwa hewan yang ikut dikurbankan adalah hewan yang berada dalam kondisi yang baik. Begitupun dengan harganya, biasanya harga online akan lebih murah dibanding dengan harga biasa di pasaran. Jadi baik berkurban secara online maupun langsung sama saja, hanya berbeda dari bagaimana cara pelaksanaannya saja.