Berencana travelling keliling Indonesia? Pesan tiket kereta sekarang juga, dan berikut tips traveling dengan harga hemat

Padatnya rutinitas pekerjaan tentu membuat kita merasa jenuh dan bosan, apalagi jika setiap harinya anda selalu melakukan aktifitas yang sama berikut dengan kegiatan yang begitu- begitu saja. Nah, mungkin saat ini yang sedang anda butuhkan adalah traveling. Kegiatan yang satu ini tentu bisa dijadikan solusi untuk anda yang sudah merasa jenuh dan juga bosan dengan aktifitas pekerjaan yang dilakukan. Tapi sayangnya saat kita berencana melakukan traveling kita membutuhkan biaya yang cukup besar. Apalagi kebanyakan orang juga seringkali tersendat melakukan traveling dikarenakan masalah biaya. Tapi kini anda tenang saja untuk yang berencana liburan atau melakukan traveling keliling indonesia, pesan tiket kereta sekarang juga, dan berikut tips traveling hemat.

  1. Buat perencanaan yang matanh

Hal pertama yang bisa kita lakukan dalam merencanakan traveling adalah dengan melakukan perencanaan dengan matang dan dari jauh- jauh hari. Lakukan riset mengenai rute perjalanan yang akan anda lalui, dengan begitu anda bisa memilih rute yang memiliki jarak jauh lebih dekat dengan lokasi tujuan wisata traveling anda nantinya. Dalam melakukan riset yang satu ini juga harus sudah termasuk dengan pencarian rest area, tempat penginapan, dan juga tempat ibadah yang seharusnya tidak begitu jauh.

  1. Bawa barang secukupnya saja.

Untuk anda yang sudah terbiasa melakukan traveling pastinya sudah sangat paham mengenai jenis barang apa saja yang harus anda bawa. Nah, untuk anda yang baru pertama melakukan traveling jauh sebaiknya persiapkan barang dalam satu tas. Seperti pakaian secukupnya, perlengkapan mandi, perlengkapan ibadah dan lain sebagainya. Dan untuk lebih praktis sebaiknya hindari penggunaan koper dalam melakukan perjalanan, karena menggunakan tas ransel atau backpacker akan jauh lebih ringkes.

  1. Menginap di hostel

Nah, untuk memangkas budget penginapan atau tempat tinggal, sebaiknya anda mencari hostel dan bukan hotel. Karena biasanya hotel akan jauh lebih mahal biayanya. Apalagi untuk anda yang memang berniat melakukan traveling hemat. Saat ini juga sudah banyak tersdia hostel yang memang nyaman da nada di ebberapa kota. Tentunya untuk mendapatkan hostel nyaman tersebut sebaiknya lakukan browsing terlebih dahulu agar nantinya anda bisa memepertimbangkan satu tempat penginapan ke tempat lainnya.

  1. Pakai transpotasi public

Tips yang satu ini juga bisa membuat traveling yang dilakukan lebih menghemat biaya. Nah, untuk itu sebaiknya hindari penggunaan kendaraan pribadi saat akan melakukan traveling, karena dengan menggunakan transportasi public tentunya bisa lebih menghemat biaya pengeluaran traveling yang anda lakukan. Kalo pun bisa anda bisa menebeng dengan kenalan di beberapa kota yang ingin anda datangi. Nah, dengan cara ini pastinya budget traveling anda nantinya akan jauh lebih hemat lagi.

  1. Beli oleh – oleh dipasar

Ketika kita melakukan traveling biasanya akan ada orang- orang di sekiataran anda yang minta oleh- oleh atau buah tangan. Nah, untuk lebih menghemat biaya pengeluaran anda, sebaiknya belanja sajalah di pasar dan jangan belanja di pertokoan, karena harga yang dibandrol pasti akan jauh lebih mahal. Apalagi dengan belanja di pasar juga anda nantinya bisa menawar harga jika membeli dalam jumlah banyak. Hal ini pun akan jah lebih menghemat pengeluaran nantinya.

Nah, berikut tips traveling untuk anda yang merencanakan liburan hemat. Tidak ada salahnya pesan tiket kereta sekarang juga. Apalagi di www.misteraladin.com anda bisa mendapatkan banyak promo menarik, sehingga membuat liburan semakin menyenangkan.