Berikut Ini Cara Menambah Follower Instagram Aktif

7 Trik Mudah Dapatkan Ribuan Follower di Instagram, Gak Perlu Beli Ya!

Dewasa ini media sosial menjadi tempat yang paling tepat untuk bisa mengeskpresikan diri. Berbagai jejaring media sosial seperti instagram, Facebook, dan Twitter, memiliki keunggulan masing-masing untuk anda manfaatkan sebagai sarana aktualisasi diri.

Seiiring berjalannya waktu, media sosial juga sudah digunakan sebagai tempat untuk berbisnis. Dimana, jika anda memiliki suatu bisnis, maka anda bisa mempromosikan bisnis di media sosial guna meningkatkan bisnis anda tersebut. Misalnya, ambil contoh media sosial yang terpopuler, yakni instagram. Dimana di instagram ini sudah dipenuhi oleh konten-konten online shop yang mempromosikan sebuah produk maupun jasa. Karena memang banyak orang yang menjadikan instagram sebagai platform toko online. Jadi, bisa dibilang Instagram ini sebagai sarana untuk branding, dan mendorong dikenalnya merek bisnis oleh masyarakat luas.

Bukan hanya untuk berbisnis saja, namun bagi mereka yang mengejar gelar sebagai public figur, Instagram ini merupakan platform yang sangat penting untuk digunakan. Karena dengan memiliki follower yang banyak, tentunya dia akan bisa menjadi tokoh pesohor di Instagram seketika. Banyak orang yang tadinya tidak terkenal dan bukan siapa-siapa, namun seketika menjadi terkenal serta dilimpahi banyak rezeki berkat eksis di Instagram, sehingga akhirnya dia menjadi seorang selebgram yang populer. Berkat kepopulerannya ini, banyak para sponsor atau perusahaan yang ingin mempromosikan produknya lewat dia, atau yang dikenal dengan istilah endorse. Kontrak endorse ini nilainya cukup fantastis dan menggiurkan. Apalagi sponsor atau perusahaan yang mengontraknya ini merupakan perusahaan yang terkenal.

Untuk mendapatkan semua itu, tentunya harus memiliki follower yang cukup banyak terlebih dahulu. Dimana follower tersebut asli bukan bot, dan orang yang aktif berkomentar serta memiliki engagement tinggi terhadap akun anda, maupun bisnis yang anda geluti bisa jadi sukse lewat media Instagram.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin memiliki jumlah follower yang banyak, harus mengetahui terlebih dahulu trik-triknya atau cara menambah follower Instagram. Lalu bagaimana cara menambah follower di Intstagram terebut?

Cara Menambah Followers di Instagram

  1. Perbanyak Konten Anda

Salah satu cara menambah followers di Instargram adalah dengan cara memperbanyak konten. Tentunya cara ini membutuhkan proses yang panjang dan melelahkan untuk dijalani. Maka dari itu, anda perlu kreativitas yang tinggi untuk membuat sebuah karya yang unik dan menarik, lalu anda kirim ke Instagram anda. Dengan konten Instagram yang unik dan menarik tersebut, sehingga banyak orang menyukainya.

  1. Hashtag, Tagar, dan Tag

Dengan cara menyertakan hashtag atau tanda pagar di tiap postingan Instagram anda, merupakan salah satu cara untuk menambah follower Instagram yang paling mendasar. Dimana tagar ini semacam membuat kategori yang sesuai dengan foto Instagram anda. Tentunya hal ini akan membuat foto anda menjadi lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain, dan jika menarik, tentunya anda akan mendapatkan follower baru. Sebagai conoh, jika anda pegiat foto makanan atau foodie, maka di setiap foto makanan anda, sematkanlah tagar informasi lengkap dari makanan tersebut, seperti #kulinerbandung, #makananraospisan, #karedokleunca, dan lain sebagainya.

  1. Bagikan di Media Sosial Lain

Cara berikunya untuk menambah jumlah followers adalah dengan membagikan postingan anda di media sosial lainnya. Cara pemaksimalan ini secara mudah bisa dilakukan dengan sinkronisasi, yaitu menghubungkan Instagram anda dengan Facebook maupun Twitter. Sehingga, pada saat anda posting sesuatu di Instagram, Facebook, dan Twitter anda juga akan memposting hal yang sama.

Itulah cara untuk menambah followers di Instagram, semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.