Cara Simple Registrasi Kartu XL Menggunakan Kartu Keluarga

Cara Registrasi Kartu | Financial & Technology News

Sejak tahun 2017 silam, pemerintah sudah mewajibkan seluruh pelanggan jasa telekomunikasi untuk melakukan registrasi. Registrasi ini wajib dilakukan oleh seluruh pengguna semua provider yang ada, termasuk XL. XL adalah salah satu penyedia jasa layanan telekomunikasi yang populer. Bukan tanpa alasan, hal ini terbukti karena penggunanya yang banyak dan terdiri dari berbagai kalangan usia.

Registrasi ini dilakukan dengan menggunakan nomor Kartu Tanda Penduduk dan juga nomor Kartu Keluarga, dan wajib dilakukan oleh pengguna kartu prabayar maupun pasca bayar, baik itu pelanggan baru maupun pelanggan lama. Registrasi bertujuan untuk melindungi pelanggan dari kejahatan cyber, penyalahgunaan data, dan kejahatan-kejahatan lainnya yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika tidak melakukan registrasi, maka nomor pelanggan akan diblokir secara bertahap. Jika sudah begini, maka kita tidak bisa menikmati fasilitas seperti SMS, telepon, apalagi akses internet. Oleh karena itu, registrasi ini haruslah kita lakukan.

Sebelum melakukan registrasi, ada baiknya kamu perhatikan poin-poin di bawah ini. Hal ini karena banyak kesalahan umum yang terjadi saat melakukan registrasi.

  1. Pastikan nomor Kartu Keluarga (KK) sudah benar

Banyak pelanggan yang melakukan kesalahan pada pemasukkan nomor Kartu Keluarga. Di KK sendiri, terdapat dua nomor yang tertera disana. Dua nomor tersebut adalah nomor yang ada di pojok kanan, dan juga ada nomor di bawah tulisan “Kartu Keluarga”. Jangan sampai salah memasukkan nomor, karena nomor yang harus dipakai adalah nomor yang ada di bawah tulisan “Kartu Keluarga” yang terdiri dari 16 digit.

  1. Perbedaan prosedur untuk kartu baru dan kartu lama

Bagi kamu yang baru menggunakan nomor perdana XL, caranya mudah, cukup dengan mengetikkan DAFTAR#NIK#nomorKK lalu kirim ke 4444. Sebagai contoh: DAFTAR#1234567891011134#5566778899110022.

Sementara itu untuk registrasi kartu prabayar kartu XL untuk pelanggan lama, berikut caranya dengan mengetikkan ULANG#NIK#NomorKK lalu kirim ke 4444. Sebagai contoh: ULANG#1234567891011134#5566778899110022.

  1. Cara untuk UNREG

Jika kamu ingin melakukan unregistrasi kartu, caranya dengan mengetikkan UNREG#NoHP# lalu kirim ke 4444. Sebagai contoh UNREG#087123456789#. Setelah melakukan UNREG, kamu harus memastikan mendapat konfirmasi sebagai tanda bahwa pembatalan registrasi sukses dilakukan.

Setelah melakukan registrasi, maka kamu akan lebih tenang karena kartumu bebas dari pemblokiran karena sudah terdaftar dan tervalidasi. Dengan begitu, kamu bisa menikmati berbagai layanan, seperti SMS, telepon, termasuk juga akses jaringan internet. XL menawarkan banyak paket internet yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan budget. Salah satu paket yang jadi rekomendasi adalah paket Xtra Combo VIP, yang bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang sedang mencari paket internet lengkap dengan akses jaringan internet yang cepat. Paket ini memberikan banyak keuntungan, diantaranya jaringan dengan akses jaringan VIP yang diklaim memiliki kecepatan yang lebih cepat, serta kuota keluarga dan bebas memainkan YouTube tanpa memotong kuota utama.

Paket ini memiliki masa berlaku paket selama 30 hari. Pilihan paketnya bergam dengan jumlah kuota utama mulai dari 5 GB sampai 35 GB. Harganya juga beragam, sesuai dengan besaran kuota utama. Harga paketnya mulai dari Rp69.000 sampai Rp249.000. Semua pilihan paket di paket Xtra Combo VIP diberi kuota tambahan yaitu Kuota YouTube selama jam 00.00-24.00, Unlimited YouTube Tanpa Kuota selama jam 01.00-06.00, dan Telepon ke Semua Operator selama jam 00.00-24.00.