Dua Berita Timnas Indonesia

Jelang Final SEA Games 2019, Wonderkid Bali United Yakin Timnas U-22 Rebut Emas!

Timnas Indonesia adalah Tim nasional sepak bola Indonesia. Timnas Indonesia merupakan tim yang menjadi perwakilan Indonesia di sepak bola internasional. Tim ini dikontrol oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI dan yang merupakan anggota dari Konfederasi Sepak Bola Asia. Berikut adalah berita timnas Indonesia

  1. Timnas U-22 Berprestasi

Pada perhelatan SEA Games 2019 penampilan Timnas U-22 sangat hebat, bahkan hampir saja sukses mendapatkan emas bagi Indonesia jika tidak kalah dari Vietnam di final. Terdapat dua nama pemain yang layak disorot. Mereka ialah Egy Maulana Vikri dan Oslvaldo Haay. Kehebatan mereka berdua dalam bermain bola berhasil membuat salah satu media asal Malaysia, VocketFC, memasukkan nama kedua pemain tersebut ke dalam daftar tujuh pemain Asia Tenggara yang layak bermain di Liga Jepang atau J League. Bukan hanya Egy dan Osvaldo, Vocket FC juga memasukkan nama pemain hebat lainnya yang berasal dari Asia Tenggara seperti yang dikutip dari berita indonesia.

  1. Pemain naturalisasi asal Afrika yang pernah membela Timnas

Pemain asal Afrika terkenal kuat dan memiliki kualitas fisik tangguh. Karena kualitas yang dimiliki oleh pemain asal Afrika sehingga banyak klub asal Indonesia yang tertarik kepada para pemain asal Afrika. Banyak pemain asal Afrika yang berkarir di Indonesia. Sehingga banyak juga yang akhirnya memutuskan untuk menjadi WNI dan tinggal di Indonesia.

Menurut Bola Nusantara, hingga saat ini terdapat 35 pemain asing telah memutuskan untuk menjadi WNI. Berjumlah 17 diantaranya berasal dari sejumlah negara di benua Afrika semisal Nigeria, Kamerun, hingga Senegal. Tetapi, terdapat sedikit yang bisa tembus ke Timnas Indonesia. Mereka juga jarang menjadi langganan di Timnas Indonesia sehingga sering cepat hilang. Nama pemain asal Afrika yang tembus Timnas seperti Osas Saha , Bio Paulin , Victor Igbonefo, Greg Nwokolo. Berikut daftar lengkapnya:

  1. Greg Nwokolo
  2. Victor Igbonefo
  3. Herman Dzumafo Effandi
  4. Abanda Herman
  5. OK Jhon
  6. Mohammadou Al Hadji
  7. Bio Paulin
  8. Guy Junior Ondoua
  9. Osas Saha
  10. Godstime Ouseloka Egwuatu
  11. Esaiah Pello Benson
  12. Fassawa Camara
  13. Sackie Doe
  14. Bruno Casimir
  15. Mamadou Diallo
  16. Zoubairou Garba
  17. Mufilutau Opeyemi Ogunsola