FAKTA MAKARONI DAN RESEP MACARONI SCHOTEL LEZAT

Resep Macaroni Schotel yang Enak dan Cara Membuatnya!

Macaroni merupakan makanan yang memiliki banyak variasi untuk setiap jenisnya. Ada berbagai macam makanan yang bisa diolah menggunakan makaroni dengan campuran bahan makanan lainnya. Macaroni sendiri berasal dari Italia yang lebih dikenal dengan makanan pasta yang memiliki bentuk menarik. Sedangkan macaroni schotel adalah makanan yang berasal dari Belanda dengan campuran bahan makanan lainnya yang diolah menjadi macaroni schotel. Macaroni schotel termasuk makanan dari makaroni yang memiliki rasa lezat dan cara pembuatan yang cukup mudah, makanan ini juga termasuk makanan favorit orang Eropa. Nah penasaran seperti apa resep macaroni schotel berikut ulasannya.

Bahan-bahan:

-225 gram makaroni panjang, potong-potong 5 cm
-50 gram mentega
-1 siung bawang putih, cincang
-100 gram bawang Bombay, cincang
-50 gram tepung terigu
-500 ml susu cair
-1 sdt merica bubuk
-1/2 sdt pala bubuk
-300 gram kornet sapi kalengan
-5 butir telur ayam, kocok lepas
-250 gram keju cheddar, parut

Macaroni juga termasuk makanan yang banyak memiliki manfaat bagi tubuh, faktanya macaroni adalah camilan yang sehat. Ada beberapa fakta menarik tentang macaroni nah apa saja fakta menariknya simak sebagai berikut.

1. Cocok Untuk Penyakit Diabetes

Macaroni ternyata adalah makanan yang aman untuk dikonsumsi penderita penyakit diabetes namun ada beberapa cara agar membuatnya aman untuk dikonsumsi. Jika penderita diabetes ingin mengonsumi macaroni maka cara memasaknya harus direbus dan merebusnya pun tidak boleh lama-lama hal ini ditujukan agar indeks glikemik yaitu kandungan yang terdapat pada macaroni menurun dan tidak membahayakan. Macaroni juga memiliki keuntungan lainnya pada penderita diabetes yaitu mengenyangkan dengan jangka waktu lama selain itu macaroni juga mampu menurunkan kadar gula darah meskipun bertahap. Namun perlu diingat mengonsumi macaroni untuk penderita diabetes haruslah benar-benar tidak dicampur dengan makanan lainnya yang beresiko seperti bumbu yang mengandung lemak.

2. Mengembalikan Energi

Macaroni juga termasuk makanan yang memiliki karbohidrat tinggi sehingga dipercaya mampu mengembalikan energi dalam tubuh yang hilang. Maksud dari mengembalikan energi yaitu pada saat setelah berolahraga pastinya tubuh akan mengeluarkan banyak tenaga dan jika kita mengonsumsi macaroni maka tubuh akan mendapatkan energinya kembali dengan catatan macaroni yang dikonsumsi tidak memiliki campuran bahan makanan lainnya. Agar lebih sehat kamu dapat memasak macaroni dengan cara direbus dan tidak dicampur dengan bumbu yang mengandung lemak.

3. Cocok Untuk Diet

Ternyata macaroni juga sangat cocok untuk orang yang sedang melakukan diet. Faktanya macaroni tidak mengandung lemak yang berlebih selama cara mengonsumsi benar dan tidak dicampur dengan bumbu yang mengandung lemak. Menggunakan macaroni untuk makanan yang menemani diet juga harus dilakukan dengan benar dan tidak boleh terlalu banyak juga mengonsumsinya. Macaroni juga makanan yang mengenyangkan dengan jangka waktu yang lama hal ini dapat menjadi keuntungan orang yang sedang diet karena tidak perlu takut merasa kelaparan. Namun perlu diingat tanpa campuran bumbu seperti saus dan lain-lain agar diet tetap berhasil.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa disampaikan seputar resep macaroni schotel dan fakta menarik tentang macaroni. Saya rasa informasi di atas sudah cukup jelas untuk membuat pembaca mengerti. Nah bagi kalian yang ingin membuat macaroni schotel tentunya dibaca baik-baik ya resepnya dan untuk kalian yang ingin menjadikan macaroni sebagai camilan yang sehat apa salahnya untuk mencoba bukan.