Gunakan Bunga Saffron untuk Kebaikan Kulit Anda

Image

 source gambar : realfood.co.id

Saffron merupakan jenis bunga yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin, serta memiliki sifat teurapetik dan kalium untuk memperbaiki sel kulit pada wajah. Namun, tidak hanya itu saja karena ada beberapa manfaat lainnya yang dapat Anda ketahui melalui artikel berikut ini.

  • Kulit Berjerawat

Kandungan pada jenis saffron dan susu dapat membantu Anda untuk mencerahkan kulit dan membersihkan kulit yang berjerawat. Susu mendukung kinerja yang dapat melepaskan berbagai macam sel-sel kulit mati.

Anda hanya perlu menyiapkan 3-4 helai bunga dan seperempat gelas susu. Langkah pertama adalah merendam bunganya terlebih dahulu dalam susu dan biarkan meresap selama dua jam, kemudian oleskan pada leher dan wajah Anda selama 15 menit.

Gunakan selama 3 kali dalam seminggu, usahakan untuk rutin. Namun, tetap perhatikan penggunaannya karena jika Anda memiliki alergi, susu tidak dapat digunakan.

  • Kulit Cerah

Jika Anda mencampurkannya dengan biji bunga matahari, kulit akan menjadi lebih awet, cerah, dan terlihat bersih. Kandungan vitamin E dan antioksidan yang membantu untuk mewujudkan khasiat tersebut.

Anda dapat merendam biji bunga, beserta bunganya dalam susu sampai meresap. Pada pagi harinya, hancurkan sampai wujudnya menyerupai pasta dan oleskan pada kulit wajah Anda.

Anda tidak harus menggunakan susu dan dapat mengganti cairannya menggunakan air hangat. Gunakan selama dua kali seminggu untuk hasil yang lebih optimal.

  • Lingkar Mata Hitam

Lingkar mata hitam atau yang kerap dikenal dengan mata panda dapat disebabkan oleh insomnia, stress, bahkan faktor keturunan. Anda hanya memerlukan air dan bunga yang direndam semalaman, lalu hancurkan dan larut sepenuhnya.

Anda dapat menggunakannya setiap pagi sebelum beraktivitas supaya wajah tampak terlihat lebih segar. Bintik-bintik di wajah juga akan hilang dengan khasiat dari bunga tersebut.

  • Kulit Kering

Seluruh manfaat dari susu dapat diperoleh dari bubuknya, sehingga jika Anda juga memanfaatkan saffron, masalah kulit kering dan kusam dapat teratasi. Campurkan semua bahan-bahan yang terdiri dari dua sendok makan susu bubuk, bunga, dan seperempat gelas air bersih.

Hancurkan sampai wujudnya menyerupai pasta dan gunakan selama 15 menit pada wajah. Gunakan selama dua kali seminggu untuk mengatasi kulit yang kering maupun kusam.

  • Noda Hitam

Sering merasa jengkel karena noda-noda hitam di wajah? Kini, Anda sudah menemukan solusi dan cara termudah untuk mengatasinya. Kandungan anti-inflamasi membuat iritasi, pembengkakan, maupun ruam pada kulit dapat pulih.

Adapun madu dapat mengurangi bintik-bintik hitam dan menyembuhkan bekas luka pada kulit. Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok makan madu yang akan dicampurkan dengan bunga, kemudian oleskan pada kulit dan diamkan selama 15-20 menit.

  • Kulit Bercahaya

Olive oil memiliki struktur kimia minyak alami yang sangat baik untuk kulit manusia. Minyak zaitun memiliki kandungan asam lemak yang sangat bernutrisi dan mudah diserap oleh kulit, sehingga hasilnya akan lebih bersinar dan bercahaya.

Siap untuk membuat ramuannya? Aplikasikan satu sendok makan minyak zaitun danpijat wajah dengan menariknya ke atas. Setelah satu jam, bersihkan tisu yang sudah dibasahi atau biarkan saja selama semalaman.

  • Untuk Toner

Aplikasikan bunga tersebut dengan air mawar, maka kulit kamu akan menjadi lebih cerah dan terhindar dari jerawat. Rendam bunganya terlebih dahulu dengan 500 ml air mawar dan gunakan toner ini untuk mencuci wajah.

Manfaat saffron untuk wajah dapat diperoleh dengan mudah. Pengaplikasiannya dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan alami dan cocok untuk Anda coba sendiri di rumah.