Hal Yang di Lakukan Ketika Membuat Kesalahan

“No Body Perpect” itulah istilah yang sering orang gunakan untuk membela dirinya ketika melakukan sebuah kesalahan. Memang tidak ada manusia yang sempurna karena kesempurnaan itu hanyalah milik Allah semata. Ketika manusia itu tidak sempurna maka seorang manusia ini tidak pernah luput dari melakukan sebuah kesalahan. Ketika seseorang ini telah melakukan sebuah kesalahan dalam hidupnya maka kemungkinan apa yang akan dilakukan oleh seseorang ini?

3 kemungkinan ini akan dilakukan oleh seseorang ketika telah melakukan sebuah kesalahan diantaranya yaitu :

  1. Seseorang Ini Akan Menyesalinya

Kemungkinan pertama yang akan dilakukan oleh seseorang ketika telah melakukan sebuah kesalahan adalah dengan menyesalinya. Misalnya seseorang ini melakukan sebuah kebohongan terhadap pasangannya sehingga menyebabkan pasangannya itu meninggalkannya maka tentunya seseorang ini akan menyesali telah berbuat bohong.

  1. Seseorang Ini Tidak Akan Mengulanginya

Kemungkinan kedua yang akan dilakukan oleh seseorang ketika telah berbuat salah adalah dengan tidak mengulanginya lagi. Hal ini biasanya terjadi karena seseorang ini telah merasakan efek buruk dalam hidupnya dari melakukan perbuatan salah itu. Sehingga seseorang ini akan merasa kapok dan tidak akan berbuat seperti itu lagi.

  1. Seseorang Ini Akan Bertaubat

Sebuah perbuatan salah biasanya identik dengan sesuatu yang melanggar sebuah aturan misalnya saja aturan agama. Sehingga ketika seseorang ini telah melakukan sebuah kesalahan maka kemungkinannya seseorang ini akan bertaubat. Misalnya seseorang ini menjadi seseorang yang taat dalam beragama sehingga bisa menjembatani dirinya dari berbuat salah.