Hunian Modern dan Strategis di Apartemen Gangnam

Sektor properti hingga saat ini masih menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat untuk melakukan investasi. Pertambahan penduduk yang semakin bertambah berdampak pada permintaan unit properti yang harus tumbuh dan berkembang sebagai jawaban kebutuhan masyarakat tersebut. Rumah tinggal saat ini sudah sangat modern bentuknya serta minimalis karena lahan yang semakin sempit mengharuskan Developer untuk membangun rumah tinggal yang layak, begitu pula halya dengan apartemen. Namun antara keduanya manakah yang lebih menguntungkan? Tentunya sama-sama menguntungkan dengan fasilitas yang terdapat didalamnya masing-masing. Selain itu faktor lokasi juga yang menjadi dasar pertimbangan seseorang akan memilih untuk membeli unit apartemen atau rumah cluster.

Rumah cluster memiliki keunggulannya sendiri, diantaranya penghuni akan memiliki tanah dan bangunan dengan sistem HGB ( hak guna bangunan)atau SHM (sertifikat hak milik). Kedua cara tersebut penghuni tetap dapat memiliki unit rumahnya namun akan lebih aman bila kamu memilikinya dengan sistem SHM dimana akan sedikit menambahkan biaya untuk bisa mengatasnamakan rumah yang dimiliki tersebut atas nama kamu. Sedangkan jika HGB tetap atas nama kamu juga tetapi bila suatu saat pemerintah menyengketakan tanah yang kamu miliki, maka kamu tidak akan dapat berbuat banyak karena hanya berstatus HGB saja tidak termasuk tanahnya. Rumah cluster memiliki keamanan yang cukup terjamin karena sebagian besar menerapkan sistem masuk dan keluar melalui satu pintu sehingga lebih terpantau orang-orang yang masuk dan keluar perumahan cluster tersebut. Bila dari sisi harga tentu jauh lebih mahal karena kamu akan memiliki tanah dan bangunan rumah cluster tersebut, apalagi bila lokasi perumahannya berada di Jakarta atau dekat dengan Kota bisnis tersebut. Sebagai cotoh saja untuk ukuran rumah tipe 36 dengan luas tanah berkisar 100 meter persegi kamu harus mengeluarkan biaya berkisar 300-500 jutaan tergantung dari lokasi rumah tersebut. Dari sisi fasilitas pun umumnya kamu sebagai penghuni yang harus melengkapinya, mulai dari peralatan rumah tangga, hingga perlengkapan untuk interior rumah termasuk CCTV untuk keamanannya.

Apartemen Gangnam District pun memiliki kelebihannya sendiri yang sedikit berbeda dengan rumah cluster, sehingga apartemen jauh lebih terjangkau dari sisi harga dibandingkan rumah cluster. Walaupun memang untuk luas ruangannya lebih kecil dibandingkan dengan rumah cluster. Namun dari sisi lokasi memiliki keunggulan karena penghuni apartemen nantinya dapat tetap bekerja di jakarta yang dapat ditempuh dengan kendaraan melalui Jalan tol dikisaran 30-45 menit saja. Sebanding dengan unit yang ingin dimiliki, dari sisi harga pun masih cukup terjangkau karena unit apartemen yang ada di Gangnam ditrict bisa kamu miliki mulai dari harga 200 jutaan saja. Harga tersebut pun kamu sudah mendapatkan fasilitas lengkap mulai dari smart home system hingga lengkap dengan perlengkapan ruang tamu dan ruang tidur. Bahkan kamu juga disediakan gratis bus shuttle untuk mengantarkan kamu menuju gerbang keluar apatemen, khusus bagi yang ingin bepergian ke fasilitas umum seperti sekolah hingga rumah sakit.

Nah dengan uraian masing-masing kelebihan tersebut kamu dapat memutuskan akan memilih tipe hunian modern baru yang menurut kamu lebih aman dan nyaman. Jika memungkinkan memang memiliki keduanya, namun jika kamu orang yang produktif dan tidak bisa lepas dari lokasi kota bisnis sebaiknya pilihlah apartemen terbaru di bekasi seperti Gangnam selain lokasinya yang strategis, harganya pun masih relatif terjangkau dibandingkan kamu membeli rumah cluster dilokasi yang sama. Seiring berjalannya waktu ketika kamu sudah memiliki uang yang mencukupi bisa menambah investasi kamu dengan memiliki rumah cluster.