Info Seputar Sepeda: Menilik Jenis Sepeda Beserta Harga Pasarannya

 Salah satu hobi yang sejak dulu hingga kini sangat digandrungi oleh banyak orang adalah bersepeda. Terbukti dengan adanya komunitas bersepeda yang kian hari kian banyak di masyarakat dan kerapkali melakukan tour bersama. Dapat diakui jika bersepeda merupakan aktivitas yang amat menyenangkan dan juga menyehatkan lantaran tubuh menjadi bergerak serta mampu mengurangi tingkat stres dalam diri. Berdasarkan info seputar sepeda saat ini ada beragam jenis sepeda yang tersedia di pasaran dan dipakai dalam keseharian.

Saat ini di pasaran telah tersedia banyak sekali jenis sepeda. Mungkin Anda bingung menentukan jenis sepeda dan ciri-cirinya, terutama jika Anda ingin membelinya. Tentu Anda juga butuh informasi tentang harga pasarannya bukan? Berikut ini beberapa jenis sepeda dan kisaran harganya:

  • Sepeda gunung

Sesuai namanya, sepeda gunung memang didesain khusus untuk bisa melewati jalanan yang terjal dan menanjak seperti pada pegunungan. Sepeda ini pertama kali banyak dikenal sejak tahun 70-an di San Francisco. Seiring dengan perkembangan zaman, kini sepeda ini semakin dikenal luas dengan ciri rangka kokoh dan tebal serta ban yang lebih lebar. Untuk harga sepeda ini di pasaran dibanderol dengan kisaran mulai dari 3 jutaan.

  • Sepeda balap

Sepeda balap ini didesain secara khusus untuk digunakan dalam kompetisi. Ciri mudah yang bisa terlihat adalah dengan rangkanya yang merupakan pipa lebih kecil namun dengan diameter bannya besar meski pelk lebih kecil. Biasanya sepeda ini hanya dipakai pada medan yang cenderung halus seperti aspal. Meski Anda bukan atlet, namun Anda bisa memiliki sepeda ini dengan harga mulai 3 jutaan.

  • Sepeda BMX

Sepeda BMX ini sudah ada sejak lama dan banyak digemari oleh masyarakat, terutama anak muda. Sepeda BMX ini memiliki ciri dengan stang yang berbentuk cekung melengkung sehingga bisa lebih mudah ketika dipakai dalam berbagai aksi yang menegangkan dan ekstrim. Harga sepeda BMX di pasaran dibanderol mulai dari 2 jutaan, namun semakin kuat spesifikasi maka semakin mahal pula harganya.

  • Sepeda fixie

Beberapa tahun yang lalu, sepeda fixie ini pernah menjadi tren di kalangan masyarakat, terutama kaum muda. Dengan tampilan berbeda dan warna mencolok membuat banyak yang menyukai sepeda ini lantaran dianggap unik. Sepeda ini pun tidak memiliki rem sehingga jika ingin menghentikan sepeda maka perlu di gowes ke belakang sehingga kecepatan berkurang. Sepeda ini cukup murah di pasaran yaitu mulai dari ratusan ribu saja.

Itulah info seputar sepeda dan harga-harganya. Sepeda tersebut adalah beberapa yang umum tersedia di pasaran meski memang kini ada juga sepeda jenis lain seperti sepeda lipat hingga sepeda hybrid.