Ingin Langsing? Berikut Manfaat Diet Matcha Yang Patut Anda Coba

Bagi kebanyakan perempuan berpenampilan menawan dan memiliki tubuh yang langsing adalah keinginan hampir semua wanita di dunia ini. Maka dari itu banyak sekali wanita, mungkin termasuk anda salah satunya mencoba beragam cara untuk mendapatkan tubuh yang diimpikan. Dari kebanyakan diet yang anda lakukan seperti diet karbohidrat, diet protein, bahkan sampai dengan diet mayo yang sedang ngetrend saat ini. Nah sebelum anda menentukan jenis diet, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kesehatan terlebih dahulu. Salah satu diet yang bisa anda lakukan adalah diet matcha. Mengapa matcha ? karena matcha mengandung antioksidan polifenol yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG) yang 10 kali lipat lebih banyak daripada minuman teh jenis lainnya. Nah berikut ulasan manfaat the hijau untuk diet anda:

  1. Menurunkan berat badan

Kandungan antioksidan polifenol yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG) dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menghambat pembentukan lemak baru. Dengan anda mengganti minuman pendamping anda dengan matcha dapat memangkas asupan kalori yang sering anda konsumsi sehari hari. Maka matcha adalah pilihan bijak bagi anda untuk berdiet.

  1. Sebagai detoksifikasi tubuh

Dalam suatu penelitian mengungkapkan bahwa jika anda rutin mengkonsumsi matcha, maka resiko untuk memiliki penyakit diabetes  akan turun sebanyak 33% ini dikarenakan kandungan di dalam matcha atau teh hijau mampu menurunkan kadar gula darah. Selain itu matcha juga dapat membantu menjaga tubuh anda tetap sehat dan berfungsi secara optimal. Selain sebagai menu diet ternyata matcha bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

  1. Menyembuhkan penyakit dengan antioksidan

Selain kandungan antioksidan yang ada didalam matcha, kandungan cetchin juga dapat bermanfaat mencegah timbulnya sel kangker serta dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga daya tahan tubuh kamu akan terjaga disaat anda sedang diet.

Pada saat anda sedang berdiet jangan sampai anda melupakan kesehatan dan kondisi tubuh anda, jangan sampai karena cara diet anda yang salah, tubuh anda menjadi sakit dan lemas. Setelah dipaparkan mengenai manfaat diet matcha, mungkin diet mactha ini adalah pilihan yang tepatuntuk anda.