Ini Dia 4 Bahan Alami Yang Dapat Memutihkan Gigi Kuning Secara Efektif

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Harus Ke Dokter 1

Kondisi gigi yang berwarna kuning tentunya sangat tidak diinginkan oleh siapapun. Pasalnya, kondisi gigi yang kuning ini akan berdampak pada penampilan kita, yang membuat kita merasa kurang percaya diri dibuatnya. Meski sudah memakai berbagai produk pasta gigi, namun noda kuning tersebut masih tetap ada. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa cara memutihkan gigi alami. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya dibawah ini :

  1. Menggunakan Baking Soda

Mungkin sebagian besar dari kita akan terkejut, bahwa baking soda ini dapat memutihkan gigi yang kuning secara efektif. Ya, hal itu dikarenakan baking soda yang selama ini kita kenal hanya berfungsi sebagai bahan untuk membuat kue dan bolu saja. Berdasarkan dari hasil penelitian, baking soda mengandung enzim yang dapat mengikis noda kuning pada gigi. Mengenai cara menggunakannya, siapkan baking soda sebanyak 1 sendok makan, lalu campurkan dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta, kemudian aplikasikan pada gigimu secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 10 – 15 menit, lalu berkumurlah dengan air hangat sampai bersih.

  1. Buah Lemon & Garam

Baik buah lemon maupun garam, tentu tidak sulit bagi kita untuk menjumpai kedua bahan tersebut. Menurut pakar gigi ternama dunia, buah lemon itu mengandung zat asam yang sangat tinggi, yang berfungsi untuk mengikis noda kuning pada gigi. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan garam dapur sebanyak 1 sendok makan, kemudian campurkan dengan beberapa tetesan air lemon. Selanjutnya oleskan pada gigimu secara merata, dan diamkan sekitar 15 menitan. Selanjutnya sikat gigimu seperti biasa, kemudian akhiri dengan berkumur sampai bersih.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan benda cair yang berwarna kuning emas ini. Ya, minyak kelapa juga bisa kamu gunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Siapkan minyak kelapa sebanyak 1 sendok makan, kemudian oleskan pada gigimu secara merata. Diamkan beberapa saat, muntahkan kembali minyak kelapanya, lalu sikat lagi gigimu seperti biasa yang diakhiri dengan berkumur sampai bersih.

  1. Arang Bambu

Sejak dari jaman dahulu hingga sampai sekarang, arang bambu ini memang terkenal akan khasiatnya untuk memutihkan gigi yang kuning secara alami. Siapkan arang bambu secukupnya, tumbuk sampai halus, lalu oleskan pada gigimu secara merata. Diamkan selama 5 menit, gosok gigimu seperti biasa, lalu akhiri dengan berkumur sampai bersih.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 bahan alami yang dapat memutihkan gigi kuning. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.