Ini Dia Beberapa MPASI Yang Sangat Mudah Dibuat Di Rumah Yang Anda Harus Ketahui

2. Bubur beras merah kombinasi sayur daging ayam

Pada saat bayi anda menginjak usia 6 – 8 bulan, anda bisa mencoba untuk memberikan MPASI kepada bayi anda. Pada saat usia ini sebaiknya berikan makanan berupa puree atau makanan yang dilumatkan. Anda bisa membuat makanan puree dari sayur-sayuran serta buah-buahan. Cara membuatnya pun sangat mudah sehingga anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Dalam artikel kali ini akan membahas seputar MPASI 8 bulan yang berupa makanan yang dilumatkan yang sangat praktis yang bisa anda coba buat sendiri di rumah, sebagai berikut :

  1. Puree Jeruk

Bahan yang diperlukan adalah sebuah jeruk manis dengan ukuran sedang. Adapun cara pembuatannya adalah : Langkah pertama bersihkan jeruk lalu kupas. Lalu bersihkan jeruk dari serat-serat putih pada bagian punggung daging jeruk. Kemudian pisahkan satu persatu. Setelah itu peras jeruk dengan pemeras jeruk. Lalu saring supaya tidak ada biji yang tertinggal.

  1. Puree Apel

Bahan-bahan yang diperlukan adalah setengah potong apel manis, 50 ml ASI atau air hangat dan dicampur dengan 2 sdm susu formula. Cara pembuatannya adalah : Cuci apel sampai bersih, lalu kupas kulitnya, kemudian potong-potong dan masukan ke dalam blender. Lalu tambahkan 50 ml ASI atau 50 ml air hangat dan 2 sendok takar susu formula. Lalu blender sampai tercampur rata.

  1. Pure Buah Pisang

Jenis makanan berikutnya yang direkomendasikan untuk dijadikan MPASI, yakni bernama pure buah pisang. Ya, selain memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut, buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin dan protein yang bagus untuk kebutuhan si kecil. Siapkan 1 buah pisang yang masih segar, kupas kulitnya, kemudian keruk daging buahnya dengan menggunakan sendok. Jika sudah demikian, silahkan lumatkan buah pisangnya hingga benar-benar halus.

  1. Pure Buah Pepaya

Selain buah pisang, buah pepaya juga sangat cocok untuk bunda jadikan sebagai MPASI lho. Buah yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan, yang berfungsi untuk menangkal dari serangan radikal-radikal bebas. Sediakan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulitnya, lalu lumatkan hingga halus.