Inilah 3 Tips Foto Long Exposure Yang Membuat kamu Serasa Jadi Model Dengan Kamera Smartphone

Bagi orang yang doyan selfie, pasti mereka memiliki banyak trik dalam mengambil sebuah gambar yang membuatnya semakin menarik. Salah satu trik yang sering mereka pakai adalah long exposure, dimana trik yang satu ini mengandalkan garis cahaya sebagai bahan utamanya. Biasanya, foto long exposure ini akan dilakukan pada malam hari agar menghasilkan cahaya yang lebih perfect.

Terlepas dari semua hal itu, banyak orang yang bertanya-tanya apakah foto long exposure bisa dilakukan dengan kamera smartphone ? Perlu anda ketahui bahwa foto yang satu ini bisa menggunakan kamera smartphone. Namun, anda juga harus tahu akan tips foto long exposure dengan smartphone agar hasil gambarnya tidak asal-asalan. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada 3 tips foto long exposure yang membuat kamu serasa jadi model dengan kamera smartphone :

  1. Harus Ada Aplikasi Kamera Yang Mendukung

Tips pertama yang perlu kalian catat yakni harus ada aplikasi kamera yang mendukung, pada perangkat smartphonenya. Ada beberapa aplikasi kamera yang direkomendasikan untuk kamu seperti AZ Camera – Manual Pro Cam, Camera FV – 5, dan masih banyak lagi. Namun, alangkah baiknya lagi jika aplikasi yang kamu download itu sudah memiliki mode manual. Dengan demikian, kamu pun bisa mengulik lebih dalam lagi.

  1. Jangan Lupa Sediakan Tripod

Tips kedua yang perlu kalian catat yakni jangan lupa sediakan tripod. Benda yang satu ini memang wajib ada, jika kamu menginginkan hasil selfie yang lebih sempurna. Apabila kamu lupa membawa tripod, maka sudah bisa dipastikan bahwa foto long exposurenya akan Gatot alias Gagal Total. Pasalnya, proses dalam membuat foto long exposure ini memakan waktu yang cukup lama. Dengan kata lain, kamera smartphonenya sama sekali tidak boleh bergoyang. Jika pun tidak ada tripod, usahakan untuk bertumpu pada benda mati yang bisa membuat kamera smartphonenya stabil.

  1. Beri Cahaya Tambahan

Untuk mengantisipasi noise yang mungkin bisa terjadi pada ISO, kamu pun bisa mengaplikasikannya dengan memberi cahaya tambahan seperti LED flash atau juga bisa menggunakan lampu senter. Dengan memberikan cahaya tambahan, maka akan meningkatkan kualitas foto secara detail. Kamu pun bisa melakukannya dengan cara mengarahkan cahaya tambahan tersebut, kearea-area yang menurut kamu gelap.