Inilah Keunggulan Aplikasi Mobile Banking Dibandingkan Internet Banking

BRImo

Internet banking merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk melakukan transaksi keuangan secara online. Anda bisa untuk melakukan transaksi keuangan tersebut dari website bank yang dipunyai. Akan tetapi sekarang ini selain menggunakan internet banking, Anda juga bisa memanfaatkan mobile banking yang menggunakan aplikasi yang tersedia. Bank BRI sebagai bank terbesar yang ada di Indonesia sendiri menawarkan dua cara tersebut yang dapat digunakan yaitu bank BRI Indonesia internet banking dan juga mobile banking. Dimana untuk keunggulan menggunakan mobile banking dibandingkan internet banking yang bisa didapatkan adalah:

  • Tidak perlu kode OTP

Keunggulan pertama menggunakan mobile banking adalah tidak perlu kode OTP. Apabila memanfaatkan internet banking maka untuk menyelesaikan transaksi perlu untuk menggunakan kode OTP yang dikirimkan lewat sms. Hal tersebut tentu saja akan memberikan keamanan. Tetapi disisi lain kode OTP yang dikirimkan juga akan menyedot pulsa. Sehingga apabila perlu untuk melakukan banyak transaksi, hal tersebut akan membuat pulsa yang dibutuhkan juga lebih banyak. Berbeda apabila menggunakan aplikasi terbaru BRImo dari BRI yang tidak perlu menggunakan kode OTP. Sehingga transaksi yang dilakukan tidak perlu membutuhkan pulsa dan gratis.

  • Keamanan dengan cara login beragam

Walaupun tidak membutuhkan kode OTP, Anda tidak perlu keamanan yang ditawarkan apabila menggunakan BRImo. Karena sebelum melakukan transaksi juga memerlukan kode pin yang telah diatur sebelumnya oleh nasabah. Selain itu juga menawarkan cara login yang lebih beragam dan aman dibandingkan dengan internet banking. Karena BRImo menawarkan login selain dengan password juga bisa menggunakan fingerprint hingga face recognition.

  • Bisa membuat rekening secara online

BRI BRImo juga menawarkan fitur yang lengkap untuk digunakan oleh nasabah dan non nasabah. Dimana salah satunya yang bisa didapatkan adalah bisa untuk membuat rekening baru secara online. Anda hanya perlu untuk membuka dan login pada aplikasi BRImo yang ada di ponsel. Selanjutnya bisa memilih menu membuat rekening baru dan mengikuti alurnya dengan mudah, sehingga bisa mendapatkan rekening BRI baru yang diinginkan.