Inilah Resep dan Cara Membuat Bandrek Susu Khas Bandung

Tak terasa bahwa musim yang sedang kita hadapi itu adalah musim penghujan. Dengan datangnya musim penghujan, otomatis cuaca disekitar tempat tinggal kita akan menjadi lembab dan dingin. Namun yang jadi pertanyaanya, apakah kita sudah siap untuk bertarung melawan dinginnya musim penghujan ? Membahas tentang musim hujan dengan kondisi cuaca yang dingin, memang selalu identik dengan datangnya berbagai jenis penyakit seperti demam, flu, meriang, batuk, dan sebagainya. Selain itu, musim hujan juga pasti akan membuat pikiran kita tertuju pada hal-hal yang sifatnya hangat. Tenu saja mencari kehangatan ditengah-tengah cuaca dingin, merupakan sesuatu yang wajib dilakukan oleh semua orang. Salah satunya itu dengan membuat resep minuman hangat seperti bandrek susu, sebagai penawar rasa dingin yang melanda tubuh kita. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada resep dan cara membuat bandrek susu khas Bandung :

Bahan-bahan Yang Harus Anda Siapkan :

– 350 gram gula merah (disisir sampai halus)

– 3 batang serai (memarkan)

– 4 buah jahe bakar (tumbuk sampai halus)

– 300 ml air putih

– 2 lembar daun pandan (cuci sampai bersih)

– ΒΌ sendok makan garam

– 1 sachet susu kental manis putih (merk apa saja)

Jika semua bahan-bahan yang diperlukan sudah tersedia, selanjutnya kita teruskan ketahap cara membuatnya :

  1. Siapkan panci lalu masukkan air putih dan gula merah, kemudian rebus airnya hingga mendidih dan menggumpal-gumpal.
  2. Jika dirasa airnya sudah mendidih matikan api kompor gasnya lalu masukan daun pandan, jahe bakar, dan batang serai, kemudian aduk-aduk agar tercampur rata.
  3. Setelah itu susul dengan garam sambil diaduk lagi hingga benar-benar tercampur rata.
  4. Selanjutnya tuangkan air bandrek kedalam gelas berukuran besar (gelas muug).
  5. Tahap yang terakhir anda tinggal menambahkan susu kental manis putih kedalam gelas yang telah berisi air bandrek, lalu aduk sebentar saja.
  6. Bandrek susu khas Bandung pun siap menjadi penghangat tubuh anda di cuaca dingin.

Bagaimana cukup mudah kan cara membuat bandrek susu khas Bandung. Dengan ulasan diatas mengenai resep dan cara membuat bandrek susu khas Bandung, anda pun tidak perlu kursus ketempat-tempat sekolah memasak. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.