Jadilah Pengisi Konten Youtube yang Berjiwa Kreatif dan Memiliki Karakter

Dewasa ini, membuka youtube sudah seperti konsumsi wajib sehari hari. Bahkan kita bisa membuka aplikasi youtube lebih dari tiga kali sehari yang artinya menyaingi jumlah kewajiban porsi makan dalam sehari. Semua itu tidak lain karena konten yang disediakan dalam youtube semakin menarik untuk di tonton dan di nikmati. Ada banyak topik yang dicari selama kita membuka youtube. Mulai dari topik mengenai musik video, daily vlog, pelajaran sekolah, hingga ke film lama yang di upload secara full di sana. Pembuat konten youtube dinamakan youtuber. Semakin ramai dipakai, kini jumlah youtuber juga semakin meningkat. Sayangnya jumlah peningkatan youtuber ini tidak dibarengi dengan isian konten yang kreatif dan bermutu. Berikut adalah tips yang bisa dicoba jika Anda tertarik untuk mulai menjadi youtuber.

Persiapkan konten secara matang, review tiap storyboard sebelum melakukan take

Membuat konten yang menarik memang tidaklah mudah, dibutuhkan kreativitas yang terus menerus dibarengi dengan niat yang kuat pula. Jika Anda tidak konsisten dalam menyajikan konten yang terbaik, maka para viewers juga akan merasa kecewa saat melihat upload an Anda yang selanjutnya sehingga mengakibatkan turunnya viewers atau malah subscriber. Cara untuk mematangkan konten adalah dengan melakukan review sebelum memulai take. Jika perlu, lakukan review hingga dua kali sebelum take untuk menghindari kesalahan saat pengambilan gambar.

Siap untuk mengambil gambar indoor maupun outdoor

Berani melakukan hal yang out of the box. Jika Anda terbiasa dengan take yang aman yaitu dalam ruangan atau indoor, cobalah sesekali melakukannya di luar ruangan atau outdoor. Sensasi dan tantangan yang didapatkan tentu akan berbeda dan mungkin malah bisa memacu kreativitas lebih dalam lagi saat terjun ke lingkungan sekitar.

Melakukan take di luar ruangan akan beresiko terkena paparan sinar matahari lebih besar ketimbang di dalam ruangan. Gunakan secara rutin serum pelindung matahari untuk menghindari bahaya UVA dan UVB. Rawat kelembapan dan warna alami bibir dengan lip balm untuk bibir hitam.