Jangan Panik, Cukup Lakukan Cek Diri Dari Virus Corona Secara Online

 

Bingung, galau, saat mendengar kata virus corona adalah hal yang wajar bagi setiap orang. Karena virus ini menyebar dengan sangat cepat dan juga memiliki potensi kematian bagi yang positif terkena virus corona. Ditambah dengan pemberitaan di berbagai media yang memberitakan semakin meningkatnya yang terinfeksi virus Covid-19 dari hari ke hari. Sekolah diliburkan, kegiatan sosial ditiadakan, bahkan dihimbau untuk sholat dirumah. Termasuk tempat kerja, ada yang meliburkan karyawannya ada yang tetap masuk

Sumber gambar : pressrelease.kontan.co.id

Yang jelas, virus corona ini sangat berbahaya. Tidak dapat disepelekan begitu saja. Penyebarannya sangat cepat. Bahkan yang terinfeksi pun tidak langsung menunjukkan gejalanya. Masa inkubasi virus corona selama 14 hari. Sehingga harus menunggu 14 hari dahulu, barulah gejala virus ini keluar. Itulah yang membuat rasa takut muncul dalam benak kita. Karena kita juga tidak tahu apakah orang sekitar kita terkena virus ini ataukah tidak, karena pada awalnya tidak ada gejala sama sekali.

Sehingga untuk mewaspadai agar kita dapat menjaga diri kita dari virus ini adalah dengan cara cek virus corona. Namun sayangnya, banyak dari kita yang tidak mempunyai alat tes virus corona. Akan tetapi, tidak perlu bingung. Apabila kita merasa tidak fit atau mempunyai gejala flu, tidak perlu panik. Karena ada tes untuk cek virus corona secara online.

Cek virus corona secara online lebih praktis. Karena tidak perlu ke luar rumah, cukup dengan klik melalui handphone dirumah sudah bisa cek diri secara online. Jadi, tidak perlu panik jika kita terkena flu atau batuk-batuk. Karena belum tentu hal itu adalah gejala virus corona. Bisa jadi itu hanyalah flu biasa yang dapat sembuh hanya dalam beberapa hari. Segera cek diri dari virus corona secara online. 

Ketika kita cek virus corona secara online, kita dapat berkonsultasi langsung dengan dokter secara online. Sehingga kita bisa tetap stay at home sekaligus berkonsultasi mengenai virus corona. Ikuti petunjuk dokter setelah berkonsultasi untuk menjaga diri kita dari virus berbahaya ini. Disamping itu, kita dapat bertanya pada dokter sepuasnya secara gratis dan melalui online.

Sehingga kita tidak perlu keluar rumah untuk berkonsultasi dengan dokter, dan tidak perlu bayar. Cukup bermodalkan internet dan handphone, kita sudah dapat berkonsultasi sepuasnya secara online. Tanpa terbatas ruang dan waktu. Tentunya, dengan sinyal yang lancar dan memiliki kuota internet cukup. Itulah beberapa kelebihan dalam cek diri dari virus corona secara online.

Tentu kita bertanya-tanya, bagaimana cara cek diri dari virus corona secara online? Kan tidak memakai alat apapun selain handphone? Tidak perlu bingung dan panik, karena cek virus corona secara online telah di desain sedemikian rupa. Sehingga tidak perlu alat semacam rapid test untuk mengecek virus corona. Caranya adalah dengan membuka situs webnya secara langsung, salah satunya adalah website Klikdokter.

Setelah membuka website, ketik pada pencarian di website dengan memakai kata cek virus corona. Setelah itu, kita akan diarahkan untuk cek diri secara online dengan diberi beberapa pertanyaan yang harus kita jawab. Perlu diingat, kita harus menjawab seluruh pertanyaan dengan jujur dan tepat. Jika tidak menjawab dengan jujur, hasil tes yang keluar tidak akan cocok dengan kondisi tubuh kita yang sebenarnya. Sehingga diagnosis yang keluar pun tidak sesuai dengan kondisi kita. 

Tidak perlu pusing, karena tesnya hanya dengan memilih salah satu jawaban yang telah disediakan. Jadi kita tinggal pilih, mana yang sesuai dengan kondisi tubuh kita. Tidak perlu ragu, meskipun secara online keakuratan hasilnya cukup akurat apabila dijawab dengan jujur sesuai dengan kondisi tubuh kita. Jadi, tidak perlu panik lagi, apabila terkena flu dan batuk. Cukup tes dengan cek virus corona secara online, dan konsultasi online dengan dokter.