Jika Ingin Raih Gelar Juara Liga Inggris, MU Harus Gandeng 5 pemain ini

Menchester United adalah tim yang pernah menguasai Liga Premier Inggris di masa kepemimpinan manager Ferguson. Tapi sejak pensiumnya ferguson dari kursi pelatih, MU bagai kehilangan tajinya. Beberapa pelatih kondang sempat mencoba menangani MU, tapi hasilnya sejauh ini masih nihil. Namun semua terasa mulai nemenukan titik terang kala Mourinho datang, ia membawa MU juara piala eropa.

Di musim depan, tentu pelatih berjuluk The Spesial One punya target lebih dari musim lalu. Ia tentu ingin menjadi penguasa liga inggis, dan banyak berita bola menyebutkan jika ia ingin meraih liga inggis, ia setidaknya harus menggandeng pemain berikut.

  1. Fabinho

Kemempuannya sebagai bek kanan dan gelandang membuat pemain asal Brazil ini menjadi idaman Mourinho yang hobi mengubah strategi di tengah pertandingan. Fleksibilitas Fabinho terbukti dengan 11 gol dalam 50 laga bersama AS musim lalu. Kelihaiannya menjadi gelandang tengah terbukti dengan tercetaknya 10 gol dan tiga assists dalam 37 pertandingan.

Menipisnya ketersediaan gelandang di bursa transfer musim panas ini, disebabkan oleh kegagalan MU mendatangkan James Rodriguez.

Dengan adanya Fabinho membuat lini tengah MU semakin kuat, karena Fabinho bisa menjadi mitra dari Paul Pogba yang diposisikan menjadi back-up darinya.

  1. Neymar

Musim panas ini mungkin terasa sulit bagi anda, jika Neymar berseragam MU. Ini bisa saja terjadi, andai mahar besar sebagai penebusnya. Penampilan Neymar sangat dinantikan di Liga Inggris, dan MU menjadi klub yang diimpikannya. Andai Neymar bergabung di MU, maka gaya permainan MU akan lebih fleksibel.

Terbiasa diposisikan sebagai Penyerang kiri, pemain ini dapat dikolaborasikan dengan Lukaku dalam berbagai formasi. Bersama Marcus Rashford, AnthonyMartial, atau Henrikh Mkhitaryan akan menjadi pelengkap trio MU di depan.

Banyak yang beropini bahwa Neymar dapat mengembangkan diri jika ia pindah klub. Namun apa daya kita, semua keputusan ada di MU.

  1. Ivan Parisic

Nafsu MU datangkan Parisic bukan lagi menjadi rahasia umum. Terbukti dengan adanya kabar negosiasi antar MU dan Inter milan.

Secara statistik Parisic lebih baik dibandingkan dua sayap yang musim lalu dimiliki MU. Dimana Paisic telah mencetak 11 gol dalam 36 pertandingan, dan delapan assists, serta 239 Crossing. Sedangkan Lingard dalam 25 laga hanya mencetak satu gol, dua assists, dan 25 crossing. Selanjutnya Mkhitaryan hanya mencacatkan empat gol, satu assists, dan 48 crossing. Dengan demikian terbukti bahwa Parisic dapat menghidupkan permainan MU di bagian sayapnya.

  1. Nemanja Matic

Dikaitkannya nama Nemanja Matic dengan MU dimulai sejak Mourinho mengemban tugas tahun lalu. Kabar ini semakin kencang dengan datangnya Bakayoko di Stamford Bridge.

Bagian kemenangan yang dimiliki Chelsea yang adil di bursa transfer ketika menelikung Pedro dan John Obi Mikel. Pada musim ini kostum Matic diprediksi akan berganti.

Sebagai gelandang tengan Mourinho, Matic dinilai sangat sempurna. Postur tubuh yang kuat, tinggi, dan tenang dalam menguasai bola, merupakan argumen Mourinho meminta pada Chelsea saat itu untuk dikembalikan dari Benfica. Jika Matic bergabung pada lini tengah, maka ia akan memperkuat formasi dalam klub ini.

  1. Gareth Bale

Posisi Gareth yang kini dinomor duakan oleh Madrid akhir-akhir ini dapat dipergunakan MU untuk membujuknya kembali bermain dalam naungan Red Devils di Liga Inggris.

Cemerlangnya kemampuan Bale sering ditenggelamkan dalam bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Duet antara Bale dan Lukaku bisa menjadi kekuatan formasi klub ini. Buruknya hubungan MU dan Real Madrid saat ini adalah masalahnya. Hal itupun juga membuat MU membatalkan datangkan James Rodriguez

Itulah beberapa pemain yang dikutip dari goldewa.com bila MU ingin memperoleh kedikdayaanya di inggis dan juga di eropa. Termasuk meraih trofi Liga Inggris.