Keunggulan Yamaha NMAX Jika Dibandingkan Dengan Pesaingnya

yamaha indonesia

Salah satu jajaran produk motor skutik terbaru yang dikeluarkan oleh Yamaha adalah Yamaha NMAX. Skutik ini hadir dengan mengusung desain yang modern dan juga elegan yanga akan dipadukan dengan teknologi VVA atau Variable Valves Actuation yang pertama kalinya diterapkan kepada sebuah motor didunia. Dan ini merupakan motor matik yang pertama dipasat motor ASEAN yang dilengkapi dengan teknologi sistem ABS atau Anti Lock Brake System yang mengadopsi dari motor gede Yamaha. Selain itu skutik dari Yamaha ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan modern, sehingga akan menunjang kenyamanan dan keamanan pada saat berkendara. Adanya perpaduan antara sektor desain, fitur, dan mesin yang diusungnya akan menjadikan motor ini sebagai salah satu motor matik yang banyak digemari oleh konsumen di Indonesia ataupun konsumen diluar negeri.

Sebagai salah satu produk motor yang dikeluarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM secara global, maka tentunya motor Yamaha NMAX ini memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan motor sekutik lain pada kelasnya. Berikut beberapa keunggulan Yamaha NMAX jika dibandingkan dengan pesaingnya diantaranya yaitu :

  • Desainnya Yang Unggul

Yamaha NMAX desainnya mengadopsi dari motor matik Yamaha Tmax yang merupakan sebuah motor matik kelas premium. Meski berbeda kubikasi mesinnya, tetapi motor ini memiliki penampilan yang tetap terlihat gagah dan agresif.

  • Unggul Dapur Pacunya

Yamaha NMAX untuk dapur pacunya dibekali dengan mesin berteknologi blue core, dengan menggunakan teknologi ini maka akan didapatnya perfoma yang handal, mesin yang digunakan oleh motor ini diklaim akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit dan juga akan ramah terhadap lingkungan.

  • Fitur Yang Unggul

Yamaha NMAX dilengkapi dengan beberapa fitur fitur canggih seperti rear disc brake, 4 valve, dan fuel digital speedometer yang akan dapat menunjukkan instant fuel consumption atau real time dan average fuel consumption atau rata rata dan beberapa fitur yang canggih lainnya. Secara detailnya kita akan menjelaskan tentang beberapa fitur canggih yang tersemat didalam Yamaha NMAX  :

  1. Pada bagian eksteriornya, Yamaha ini hadir dengan desain bodi skutik yang terinspirasi dari salah satu moge dari Yamaha yaitu Yamaha T-Max. Sehingga akan membuat motor ini memiliki pempilan yang gagah dan juga terlihat mewah. Pada bagian depannya dibekali dengan desain lampu depan yang elegan dan dinamis yang dilengkapi dengan adanya teknologi lampu LED sehingga akan lebih maksimalnya pencahayaan dan penggunaan dayanya juga akan lebih irit.
  2. Pada bagian dimensinya, meski motor ini memiliki desain yang bongsor dan besar, tetapi skutik ini pas dimensinya sehingga akan membuat motor ini cukup lincah pada saat bermanuver dan pada saat dikendarai akan membuat nyaman. Pada spesifikasi Yamaha NMAX 150 memiliki ukuran panjang 1955mm, lebar 740mm, dan tinggi 1115 mm, dengan jarak sumbu rodanya 1350 mm dan dengan jarak terendah ketanah 135 mm.
  3. Yamaha NMAX ini dibekali dengan system pengereman depan dan belakangnya berupa cakram tunggal yang mengusung teknologi ABS sehingga akan lebih optimalnya pengereman.

Itulah beberapa keunggulan Yamaha NMAX jika dibandingkan dengan pesaingnya. Harga motor NMAX 155 MY 2018 yang non ABS adalah Rp. 26.500.00, sedangkan untuk Yamaha NMAX ABS baru dibandrol dengan harga sekitar Rp. 30.400.000.  Harga tersebut akan berlaku bagi OTR Jakarta dan sekitarnya.