Kreasi Takjil Yang Istimewa Untuk Anak

Sudahkan anda mengajarkan anak anda untuk berpuasa? Jika belum maka saatnya anda mengajarkan mereka untuk berpuasa. Nah, jika mereka sudah meu berpuasa, maka anda harus siapkan sajian takjil yang istimewa. Jangan anda malas untuk membuatnya. Karena anak anda sudah mau seharian berpuasa adalah hal yang sangat harus anda syukuri. Anda bisa membuat takjil yang sangat sehat di rumah. Jika membeli, kadang kita tidak tahu bahan apa yang mereka gunakan. Entah gula asli atau pemanis buatan. Daripada anda harus khawatir dengan hal tersebut maka anda bisa membuat kreasi takjil berikut ini di rumah untuk anak anda.

  1. Bola-Bola Cokelat

Wah pasti anak anda akan sangat suka ya dengan sajian takjil dilapisi cokelat. Maka mari kita buat bola-bola ubi dengan lapisan cokelat diluarnya. Seperti yang kita ketahui jika ubi adalah makanan yang sehat dan juga mampu meningkatkan energy. Dan merupakan sumber karbohidrat yang sehat. Anda bisa siapkan ubi ungu atau kuning. kemudian rebus dahulu ubi. Setelah matang kupas kulitnya dan tumbuk ubi hingga halus. Beri tepung terigu sedikit demi sedikit hingga kalis. Kemudian anda buat menjadi bola-bola. Lalu goreng di minyak panas. Setelah itu mari kita buat cokelatnya. Anda lelehkan cokelat batangan. Setelah itu anda langsung memasukkan bola-bola ubi yang sudah di goring ke dalam cokelat tersebut.

  1. Agar-Agar Semangka

Membuat agar-agar memang hal yang mudah. Namun anda bisa membuat sajian agar-agar yang istimewa dan juga lezat untuk anak anda. anda siapkan 2 sachet agar-agar. Lalu siapkan santan kelapa, pewarna makanan hijau dan juga merah. Kemudian pertama tama buat agar-agar hijau dulu. Anda masukkan 1 sachet agar-agar ke dalam panci dengan diberi air. Lalu aduk perlahan. Jangan lupa masukkan santa kelapa. Aduk lagi hingga matang dan mendidih. Kemudian mari kita membuat adonan agar-agar merah. Anda bisa menyiapkan semangka untuk tambahan. Semangkanya bisa anda blender terlebih dahulu. Setelah itu masukkan 1 sachet agar-agar, gula, air dan juga semangka. Aduk hingga mendidih. Setelah itu siapkan cetakan bulat untuk agar agar. Kemudian masukkan agar-agar hijau ke wadah. Kemudian masukkan agar-agar merah. Tunggu hingga dingin. Iris agar-agar, maka akan terlihat seperti semangka.

  1. Bola-Bola Isi Keju

Selain membuat bola-bola cokelat, anda juga bisa membuat bola-bola dengan isi keju. Pasti anak anda akan suka. Caranya hampir sama dengan membuat bola-bola cokelat. Anda siapkan ubi ungu, tepung terigu, garam, dan keju. Anda rebus ubi lalu kupas kulitnya. Kemudian haluskan ubi tersebut. Setelah itu buat bola-bola namun beri isian keju di dalamnya. Jangan lupa yang ketika menumbuk ubi beri tepung terigu sedikit demi sedikit. Keju juga anda bisa potong dadu kecil-kecil. Setelah memberi isian keju. Goring bola ubi ke wajan panas. Sajika di atas piring. Agar menarik anda bisa memberikan parutan keju di atasnya.

  1. Teh Leci

Anak anda pasti akan suka minuman sebagai takjil yang satu ini. Buah leci diketahui banyak memiliki manfaat untuk tubuh. Caranya mudah, anda seduh the di air panan. Kemudian beri satu setengah sendok makan gula. Kemudian mari kita potong-potong leci menjadi 2 atau 3 bagian. Setelah itu anda bisa memasukkan leci ke dalam teh yang sudah dibuat. Lalu anda beri sedikit es batu. Atau anda bisa memasukkannya ke dalam kulkas.