Lakukan 3 Hal Baik ini Biar Kulit Makin Sehat dan Mulus

Yang namanya perawatan kulit wanita itu harus dilakukan secara optimal dan maksimal. Kalau hanya setengah-setengah, pasti hasilnya juga tidak akan pernah memuaskan. Masalahnya ada beragam perawatan kulit yang bisa dilakukan. Bahkan kalau dilakukan semuanya, waktu selama 24 jam pasti tidak akan cukup. Jadi solusi terbaiknya adalah kita harus pandai dalam memilih perawatan yang yepat.

Perawatan kulit wanita yang tepat adalah perawatan yang menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan. Kalau kita hanya butuh untuk membuat kulit tetap sehat saja, kasih kulit nutrisi setiap hari biar dia tetap sehat. Kalau kulit berminyak berarti kita butuh mengontrol minyaknya, kalau kulit kering berarti kita butuh perawatan khusus untuk kulit kering. Begitu seterusnya. Tapi bagaimana dengan kamu yang sudah punya kulit normal, cantik dan bersih?

Tentu saja perawatan yang kamu lakukan cukup minimalis saja. kamu hanya perlu menjaga dan membuatnya makin terlihat sehat dan mulus. Yang penting kamu harus ingat, seiring dengan bertambahnya usia, kulit pasti mengalami perubahan juga. Apalagi kalau diperburuk dengan polusi, paparan sinar matahari, debu dan lainya, pasti kulit akan semakin kusam dan muncullah garis halus yang membuat kulit jadi tidak segar lagi.

Nah untuk mengatasi itu semua, kamu perlu yang namanya perawatan. Tapi perawatan itu tidak harus mahal dan tidak harus ke salon pula. Kamu bisa melakukanya di rumah, yang terpenting kamu rajin merawat dan lakukan hal-hal berikut:

  1. Menggunakan pelembap pagi dan malam

Pelembab atau Moisturizer itu punya peran yang sangat penting bagi kesehatan kulit kamu. selain membuat kulit terjaga kelembababnya, menggunakan pelembab juga akan membuat kulit tampak lebih bersih dan segar. Pelembab juga akan merawat kulit tetap halus dan segar. Yang terbaik penggunaan pelembab adalah sesaaat setelah di cuci dan dikeringkan. Yang perlu kamu ingat, antara pelembab pada malam hari dengan pelembab pada siang hari itu berbeda. Jangan kamu samakan. Pelembab pada siang hari pasti memeliki kandungan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sementara pelembab padamalam hari memiliki bahan yang lebih ringan.

  1. Menggunakan serum sesuai kebutuhan kulit

Cara berikutnya biar kulit kamu tampak bersih dan mulus, kamu wajib memasukkan serum sebagai kebutuhan wajib kamu. serum yang kamu gunakan harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. kalau kebetulan kulit kamu masih memiliki bekas jerawat, kamu bisa menggunakan serum yang khusus untuk menutupi noda bekas jerawat. Begitu juga dengan jenis kulit lainya. Termasuk juga bila kamu punya garis halus di wajah, maka kamu harus memilih serum khusus anti aging.

  1. Gunakan perawatan alami sebagai masker

Ada banyak jenis perawatan alami yang bisa digunakan sebagai masker. Bisa dari susu, alpukat, madu dan lainya. Nah bila kamu tertarik dengan madu, kamu bisa gunakan ia untuk menjaga kesehatan kulit kamu. cara menggunakanya cukup sederhana, kamu hanya perlu mengoleskan madu ke seluruh bagian wajah kamu dan membiarkan selama kurang lebih 15 menit. Baru setelah itu dibilas dengan air bersih. Setelah itu lihat saja hasilnya. Madu memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kulit.

Selain beberapa hal di atas, untuk perawatan kulit wanita biar makin terlihat putih halus, ada baiknya perhatikan apa yang kita konsumsi dan mengimbanginya dengan olahraga. Konsumsi buah dan sayur, serta lakukan olahraga secara teratur.