Mengenal Lebih Dekat Hari Nur Yulianto, Salah Satu Andalan PSIS Semarang

Hari Nur Yulianto - Tribunnewswiki.com Mobile

Hari nur yulianto memiliki nama lengkap Hari Nur ‘Mukri’ Yulianto. Ia lahir di kota Kendal, Jawa Tengah pada tanggal 31 Juli 1989. Saat ini, ia berusia 31 tahun dan terkenal sebagai seorang pemain sepak bola Indonesia. Kini, hari nur yulianto bermain untuk PSIS Semarang dan memiliki nomor punggung 22. Sebelum berkiprah di PSIS Semarang, Hari terlebih dahulu bermain untuk PSCS Cilacap. Akan tetapi, pada debutnya itu, ia hanya mencetak sebanyak dua gol saja.

Sementara itu, hari nur yulianto kemudian mengawali debut musimnya pada tahun 2013 bersama dengan PSIS dan berhasil mencetak gol sebanyak 6 gol. Namun, hal tersebut hanya berhasil membawa PSIS Semarang untuk sampai pada babak 8 besar. Kemudian pada musim berikutnya yakni musim 2014, hari nur yulianto semakin populer karena ia melakukan duet dengan Julio Alcorse. Hari pada waktu itu menjadi pencetak gol yang paling banyak pada keempat divisi utama liga Indonesia tahun 2014.

Kemudian pada tahun 2014 juga ia berhasil mencetak 2 kali hatrick yang masing-masing ke gawang PSGC Ciamis pada 12 Oktober 2014 serta Persiwa Wamena pada 22 Oktober 2014. Keduanya terjadi pada babak 8 besar divisi utama liga Indonesia 2014. Kemudian pada tahun 2014, langkah PSIS Semarang sempat terhenti. Hal ini disebabkan oleh skandal sepak bola gajah yang juga melibatkan PSIS Semarang serta PSS Sleman, Hal ini mengakibatkan PSS Sleman dan PSIS Semarang terpaksa harus didiskualifikasi dari babak 8 besar.

Kemudian, pada musim keduanya bersama dengan PSIS Semarang, hari nur yulianto melakukan reuni bersama dengan kontingen Jawa Tengah yang jugamerupakan tim sepak bola untuk PON XVIII. Beberapanya seperti Fauzan Fajri, Saptono, Eli Nasokha, Vidi Hasiholan, serta Ivo Andre Wibowo yang pernah merain perunggu bersama-sama pada ajang PON XVIII.

Sementara itu, dilansir dari bola.com, ada duel atnara PSIS Semarang yang kontra dengan Barito Putera pada laga perdana Grup A Piala Menpora 2021. Hal ini diprediksi akan menjadi pertandingan yang seru. Pasalnya, ada bintang pada setiap tim yang berlaga di Stadion Manahan, Solo pada hari Minggu, 21 Marer 2021 malam dan disiarkan di Indosiar.

Ada ulasan menarik mengenai duel pemain dari kedua tim, yakni hari nur yulianto yang berasal dari PSIS Semarang dan Rizki Pora yang merupakan tim Barito Putera. Kedua pemain yang sudah senior di tim mereka masing-masing ini menjadi pemain yang diandalkan melalui kemampuan mereka yang berada di atas rata-rata. Selain itu, mereka juga memiliki prestasi yang gemilang.

Bagi publik PSIS, tentu hari nur yulianto sudah tidak asing lagi karena ia menjadi mesin gol Mahesa Jenar sejak tahun 2013, dimana ia pada waktu itu baru bergabung untuk pertama kali di PSIS Semarang. Kemudian ia mengalami perjalanan yang cukup panjang sampai pada akhirnya ia berhasil menjadi pemain yang diandalkan pada lini depan PSIS.

Hari Nur sendiri memiliki insting dan naluri yang kuat untuk mencetak gol yang tinggi. Ia melakukannya dengan kedua kakinya atau juga tandukan dari kepalanya yang tidak kalah tajam dan akan merobek gawang tim lawan. Sampai pada akhirnya, ia juga mendapatkan predikat pendetak gol terbanyak sepanjang sejarah pemain yang bergabung bersama dengan PSIS. Pada Piala Menpora, ketajaman hari nur yulianto ini akan tetap berjaya. Apalagi, mayoritas rekan-rekannya juga tetap setia dengan PSIS.