Inilah Mukjizat-mukjizat Nabi Muhammad SAW

Mukjizat Nabi Muhammad – Sudah banyak buku sejarah mencetak mukjizat Rasulullah atau hal-hal di luar nalar manusia biasa. Bahkan keajaiban besar telah hadir sebelum beliau dilahirkan. Sungguh, ini menandakan bahwa Beliau benar-benar utusan yang siap membawa perubahan bagi seluruh umat manusia, bahkan alam semesta.

Kita telisik kembali sejarah perjuangan nabi sebelumnya, bahwa setiap perjuangan dakwah selalu mendapat tantangan berat. Begitu pula perjuangan Rasulullah. Tak jarang kaum Musyrikin meminta diperlihatkan mukjizat tertentu supaya mereka yakin akan kebenaran ajaran Rasulullah.

“Dan mereka (orang-orang musyrik) berkata, “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu mukjizat dari Tuhannya?” Katakanlah, “Sesungguhnya Allah berkuasa menurunkan suatu mukjizat, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.” (QS. 6/Al-An’am: 37)

Mukjizat Nabi Muhammad SAW

oediku.wordpress.com
oediku.wordpress.com

Di antara 25 nabi yang telah sebut dalam sejarah, hanya Rasulullah yang memiliki banyak mukjizat. Sebab memang tantangan dakwah beliau melampaui tantangan dakwah nabi sebelumnya. Adapun mukjizat Rasulullah adalah,

Baca Juga: Perjuangan Rasullah dan para Sahabat dalam Perang Uhud

Perubahan Ekonomi

Ketika Rasulullah dalam susuan Halimah. Halimah bukanlah orang kaya, justru dia dan keluarganya dalam kondisi ekonomi sempit. Namun ia berani mengambil Rasulullah dan bersedia merawatnya. Sejak merawat Rasulullah, kehidupan ekonominya berubah. (Baca Juga: 1000 Pasukan Malaikat dalam Perang Badar)

Mampu Membelah Bulan

Bahkan Rasulullah mendapat mukjizat mampu membelah bulan. Hal ini terjadi atas permintaan kaum musyrik yang terus menerus mendesak Rasulullah untuk membuktikan kenabiannya. Saat (hari kiamat) semakin dekat, bulan pun terbelah. Dan jika mereka (orang-orang musyrik) melihat suatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata, “(ini adalah) sihir yang terus-menerus”. (QS. 54/Al-Qomar: 1-2)

Makanan yang Tak Pernah Berkurang

Dengan keberadaan Beliau, makanan yang sedikit mampu mengenyangkan banyak perut. Hal ini dibuktikan dalam perang Khondaq. (HR. Muslim dari Jabir bin Abdullah ra. dan dari Anas ra.)

Dari Celah Jari Mengeluarkan Air

Jemari Rasulullah dapat memancarkan air, sehingga mampu memberikan air minum pada banyak orang di sekitarnya. (HR. Muslim dari Anas R.A)

Kejadian yang Akan Datang

Kebenaran dari kalimat yang Rasulullah katakan, atau ramalan yang beliau prediksi mampu menjadi kenyataan di zaman setelahnya. “Kamu umat Islam, niscaya akan menaklukkan Konstantinopel. Di sanalah terdapat pemerintahan yang terbaik dan di sana pula terdapat ketentraman yang terbaik.” Ramalan atau kalimat tersebut benar-benar dibuktikan kebenarannya oleh Muhammad Al-Fatih pada 857 H. Penaklukan Konstatinopel yang luar biasa, dan telah mengubah peradaban islam kala itu hingga saat ini.

Baca Juga: Kisah Perjalanan Hidup Nabi Muhammad SAW

Saat ini kita dapat kembali membenarkan perkataan Rasulullah tentang umat islam di akhir jaman yang lebih cinta dunia dan takut mati. Kita bisa melihat bagaimana realita masyarakat islam saat ini yang bisa dikatakan tak lagi bangga dengan agamanya, sehingga mudah bagi musuh islam untuk menyerang dari berbagai arah.

Tahun 2003, bersatunya Amerika Serikat, Australia, Spanyol, dan Inggris untuk menghancurkan Irak dan Afganistan, sudah cukup menjadi bukti atas perkataan Rasulullah. Bahwa suatu saat umat islam akan dikuasai oleh kaum kafir. Tak hanya itu, pada tahun 2011, Inggris, Prancis, Italia, Amerika dan Kanada menyerang Libya, dengan tujuan utama yaitu menguasai lumbung minyak bumi yang dimiliki negeri muslim.

Menyembuhkan Penyakit

Rasulullah dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hanya dengan mendoakan dan mengusapnya, Rasulullah telah membuktikan bahwa dialah rasul akhir jaman yang mendapat wahyu dari Allah. Sebab segala mukjizat yang datang juga terjadi atas kehendak Allah. Dalam hal ini, Rasulullah pernah menolong sahabat yang matanya sedang sakit. (baca Juga: Hijrah Nabi Muhammad beserta Sahabat ke Madinah)

Peristiwa Isro’ dan Mi’raj

Peristiwa Isro’ dan Mi’raj Rasulullah merupakan mukjizat terbesar sepanjang sejarah. Sebab dari peristiwa inilah turun perintah sholat lima waktu yang menjadi kewajiban bagi seluruh umat islam di dunia. Bahkan nabi sebelum Rasulullah tidak mengalami hal ini.

Hati yang Selalu Bersih

Batu pun mampu berbicara untuk membuktikan bahwa Rasulullah benar-benar utusan dari Allah SWT. Namun satu hal dari delapan mukjizat tersebut yang merupakan hal luar biasa yang dimiliki Rasulullah, yaitu hati yang selalu bersih dari segala keburukan. Bahkan di saat ajal hendak menjemput, beliau masih teringat dengan kondisi umatnya.

Allah telah mengutus Rosulullah sebagai nabi akhir jaman yang tidak akan ditemukan nabi dan rosul setelahnya. Mukjizat yang Rosulullah dapatkan merupakan bentuk dari kebesaran Allah. Beliau datang untuk mencerahkan, untuk mengubah dunia yang nyaris hancur karena moral dan iman yang rusak.

Video Mukjizat Nabi Muhammad Terbelahnya Bulan

https://www.youtube.com/watch?v=xWCXIJtmEC8