Over Kredit Rumah murah

Memiliki suatu rumah merupakan idaman bagi setiap keluarga. Rumah bukan hanya digunakan untuk berteduh dari hujan dan juga panas, melainkan juga untuk melepas lelah setelah bekerja, dan juga sebagai tempat untuk berkumpul keluarga. Namun seiring dengan waktu yang berjalan kenaikan harga harga tanah dan bangunan juga mengalami perkembangan. Dengan kredit kepemilikan rumah dan Over Kredit Rumah bisa menjadi alternative bagi keluarga Anda untuk mendapatkan rumah.

Over kredit

Over kredit adalah suatu pengalihan atau pemindahan kredit dari pihak peminjam  atau (debitur) pertama ke debitur berikutnya. Pemindahan tersebut disebabkan karena ketidakmampuan debitur pertama untuk melunasi hutangnya. Hal –hal yang umumnya menjadi over kredit ialah berupa rumah, mobil, dan jenis kendaraan serta jenis property lainnya. Misalnya saja contoh over kredit rumah : bapak A telah membeli sebuah rumah dengan KPR selama 15 tahun. Sebab karena terkena PHK dari pekerjaannya pada tahun ke 10 lalu ia kesulitan dana dan memutuskan untuk melakukan over kredit . kemudian setelah bernegosiasi dengan pihak bank tempat ia mengambil KPR bapak A akan berhenti mencicil pada bulan n+1, jadi n merupakan  bulan dimana debitur kedua telah sepakat dan melakukan transaksi over kredit dengan bapak A.

Metode over kredit rumah

Secara umum terdapat dua garis besar metode over kredit rumah ini. Yang pertama ialah, debitur kedua membayar harga yang di tawarkan oleh debitur yang pertama hingga pembayaran lunas. Sedangkan metode yang kedua yaitu debitur kedua membayar harga yang ditawarkan debitur pertama di tambah sisa cicilan, lalu tugas debitur pertama membayar hingga lunas cicilan tersebut ke bank.

Dilihat dari kedua metode tersebut, masing – masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihan metode yang pertama adalah Anda bisa alihkan angsuran ke bank lain yang memiliki suku bunga yang lebih rendah, sedangkan kelebihan dari metode yang keduan adalah, anda tidak usah repot – repot mengurus cicilan dan lebih praktis.

Baca Juga : Rumah Minimalis Type 36

Demikian ulasan mengenai over kredit rumah. semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menambah referensi untuk Anda dalam hal membeli rumah. sekian dan terima kasih.