Penyabab Seseorang Melakukan Harakiri

Kematian adalah sesuatu yang pasti akan terjadi pada setiap diri manusia. Namun tidak ada seorangpun yang tahu kapan kematian akan menghampirinya. Seseorang juga tidak akan pernah tahu ketika mereka mati sedang dalam keadaan apa? Mati dalam keadaan sedang berbuat sesuatu yang berdosa atau mati dalam keadaan yang baik? Tidak akan pernah ada yang tahu kapan seseorang itu akan menemui ajalnya karena kematian itu adalah takdir dan rahasia sang maha pencipta. Pada dasarnya setiap manusia itu tidak ingin merasakan mati dan tidak ingin ditinggal mati oleh seseorang yang disayanginya. Memang setiap kematian itu pasti akan meninggalkan kesedihan untuk orang orang yang ditinggalkannya.

Namun kadang ada beberapa orang yang ingin segera mengakhiri hidupnya dan ingin segera mati. Seseorang yang ingin segera mati ini tentunya tidak merasa bahagia dengan kehidupannya di dunia sehingga seseorang ini memilih untuk segera mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. 3 masalah yang biasanya membuat seseorang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri diantaranya adalah :

  1. Kesulitan Ekonomi

Sulitnya seseorang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari bisa menjadi penyebab seseorang ini nekat bunuh diri. Ketika pikiran seseorang sudah tidak bisa berpikir dengan jernih tentang bagaimana cara seseorang ini mengatasi semua kesulitan hidupnya maka seseorang ini akan memilih bunuh diri sebagai solusinya.

  1. Penyakit Yang Tidak Kunjung Sembuh

Ketika seseorang yang mempunyai suatu penyakit sudah sangat putus asa dengan penyakit yang dideritanya sehingga seseorang ini memilih bunuh diri untuk jalan keluarnya. Biasanya seseorang yang berpenyakitan ini mengakhiri hidupnya karena sudah tidak tahan dengan rasa sakit dari penyakitnya itu dan tidak ingin merepotkan keluarganya.

  1. Masalah Asmara

Pernah saya lihat tayangan televisi dimana ada seseorang yang nekat bunuh diri karena masalah asmara. Seseorang ini nekat bunuh diri karena cintanya kepada seseorang yang dicintainya itu bertepuk sebelah tangan. Mungkin untuk beberapa orang ini hal yang sepele tapi buat seseorang yang nekat bunuh diri ini adalah sesuatu hal yang sangat membuatnya terpukul.