Cara Melakukan Perhitungan Usia Kehamilan Pada Wanita Janda

Wanita yang sudah pernah hamil dengan yang belum pernah hamil tentu akan berbeda siklus haidnya. Terkadang bukan hanya faktor hormon saja yang mempenngaruhi namun juga terdapat faktor lain . Beberapa faktor yang dimaksud adalah kesehatan siwanita, kondisi rahimnya hingga usia dari wanita tersebut. Jika wanita yang baru menikah dan baru mengalami kehamilan akan mudah memastikannya ia sudah mengalami usia kehamilan janin dalam kandungannya. Akan tetapi jika wanita yang sudah pernah menikah atau janda akan lebih mudah lagi karena ia pernah mengalami kehamilan dan sudah pernah melewati proses melahirkan.

Lalu apakah sama cara menghitung usia kehamilan wanita janda dan yang baru pertamakali menikah? tentu tidak jauh berbeda caranya. Yang membedakan dari keduanya hanyalah pengalaman hidup dalam menjalani proses kehamilan tersebut. Sehingga bila janda yang mengalami kehamilan ingin mengetahui berapa usia kehamilannya, maka cukup dengan menghitung berapa lama ia terlambat datang bulan dihitung dari tanggal biasanya siklus haid tersebut dialami. Sebagai contoh jika mengalami haid setiap tanggal 15 setiap bulan namun sampai tanggal 30 kamu belm juga haid berarti kamu sedang hamil dan usia kehamilan kamu bukan 2 minggu karena telat datang bulan. Namun dihitug sejak 2-3 hari setelah berhubungan. Misal kamu berhubungan pada tanggal 8 maka kamu mengalami kehamilan sejak tanggal 10 atau 11. Jadi usia kehamilan kamu dihitung dua minggu lebih.

Akan tetapi walaupun cara menghitungnya sama akan terdapat perbedaan jika kondisi wanita tersebut sedang stres karena akibat pekerjaan, banyak pikiran atau terlalu lelah. Hasil perhitungan akan berbeda jika kondisi wanita mengalami hal tersebut. Ini dikarenakan banyak yang mempengaruhi kondisi wanita untuk menuju kondisi hamil. Bahkan ketika sedang hamil sekalipun juga harus dijaga sehingga dapat dipastikan kondisi kesehatan janin kamu. Sebab ketika hamil umumnya perilaku sang wanita yang hamil tersebut dapat berubah menjadi lebih sensitif atau lainnya. Hal tersebut dikarenakan pengaruh hormon pada masa kehamilan tersebut.

jadi pada dasarnya baik wanita yang baru menikah atau sudah pernah menikah yang dikenal dengan istilah janda akan berbeda hasil perhitungannya. Hal tersebut dikarenakan perbedaan kondisi kesehatan wanita tersebut khususnya janda. Jika ia pernah menikah sebelumnya sudah melahirkan 3 anak lebih, tentu akan mengalami kondisi kesehatan yang menurun. Sehingga ketika mengalami kehamilan kembali akan sulit untuk lahir normal karena selain faktor kesehatan, juga dipengaruhi usia pula.