Ingin Semakin Disayang Suami? Lakukanlah 17 Hal Ini

Sayang Suami – Membina rumah tangga pasti ada bumbu-bumbu kesulitan. Tak semua berjalan indah seperti dalam novel-novel. Bahkan bermodal cinta besar pun tak menjamin kedua belah pihak saling mengerti dalam semua hal. Dalam buku Man from Mars Woman from Venus, dikatakan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki dua karakter yang berbanding terbalik, dan semua akan berjalan beriringan dengan cara saling mengerti dan memahami situasi masing-masing.

Nah, bagi anda istri shalilah, pasti sudah menjadi agenda utama dalam otak anda yaitu bagaimana cara membahagiakan suami. Mengingat suami adalah kunci surga istri, mengingat Ridlo Allah adalah Ridlo suami selama itu dalam syari’at Islam. Ada beberapa hal yang patut anda tau sebagai istri ataupun bagi yang belum menikah. Hal-hal yang paling disukai suami, dan Insya Allah hal-hal ini akan menambah keharmonisan keluarga.

Setia, Terbuka dan Bersikap Jujur pada Suami

Seperti apapun seorang lelaki, pastilah menyukai perempuan yang jujur dan terbuka. Dalam hal ini seorang istri harus bersikap terbuka sejauh hal itu tidak merusak hubungan keduanya.

Bersyukur Atas Pemberian Suami

Sebaik-baiknya dunia adalah istri sholehah, dan hanya istri sholehah-lah yang bersedia menerima kondisi dan apapun yang diberikan suami.

Bijak Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Istri yang baik akan memahami bagaimana kondisi keluarga. Mampu mengelola keuangan, dan tidak boros. Tidak egois dalam mengelola keuangan.

Tidak Menunda-nunda Perintah Suami

Menunda perintah suami sama halnya dengan meremehkannya, apalagi sampai menyakiti hatinya, maka Malaikat akan melaknat seorang istri yang menyakiti hati suami sampai suaminya memaafkan.

Menyiapkan Keperluan Sehari-hari Suami

Dalam hal ini istri bisa melakukan banyak hal, misal bangun pagi menyiapkan sarapan, baju kerja suami. Istri harus memahami betul apa yang biasanya dibawa suami ketika keluar, dan hal itu sudah harus disiapkan.

Berdandan dan Berpakaian Sesuai Selera Suami

Suami amat menyukai istri yang selalu tampil cantik. Cantik bukan berarti mahal, tapi rapi dan enak dipandang. Bukan berpenampilan ala kadarnya tanpa mempertimbangkan bagaimana pandangan suami. Jelas, hal ini akan membuat suami bosan, dan yang lebih buruk suami akan mencari pemandangan di luar rumah.

Mendukung dan Menyiapkan Perlengkapan Hobi Suami

Seorang lelaki paling senang didukung. Mendukung hobi positif suami akan memberi motivasi dan energi besar bagi seorang suami. Ia akan lebih percaya diri.

Mesra pada Suami

Lakukan hal-hal romantis seperti mencium keningnya sebelum tidur. Banyak hal yang bisa dilakukan, sederhana tapi bisa menguatkan.

Berdandan dan Menggunakan Wangi-wangian Sebelum Tidur

Ingat, jangan membuat suami bosan dengan bau badan kita. Selalulah memakai wewangian sebelum tidur maupun saat bersama suami.

Bangga pada Perbuatan Suami

Jangan pernah menyalahkan perbuatan suami, jika pun dia salah, nasehati dengan santun dan senyum, dan berbanggalah atas perbuatan baiknya.

Bersikap ramah pada keluarga suami

Wajib bagi istri bersikap santun terhadap keluarga suami, hal ini akan mengokohkan hubungan antara kedua belah pihak.

Selalu Memasang Wajah Ceria dan Humoris di Depan Suami

Selalu ceria agar tak menambah beban suami.

Mampu Bersikap Sebagai Sahabat, Rekan Bisnis, Ibu dan Sebagainya

Jangan hanya mampu melayani, tapi jadilah istri cerdas yang mampu diajak diskusi dan pendengar baik bagi suami.

Bijaksana menghibur suami

Suami akan sangat senang ketika ia lelah istri mampu menghibur dan bijak menyikapi kondisi suaminya.

Sabar, dan Optimis dalam Hidup

Ingat, keluhan istri adalah beban hati bagi suami. Suami pasti akan merasa tidak mampu membahagiakan, jadi usahakan selalu bersikap optimis. Jangan tujukkan keluhan-keluhan apapun padanya.

Tidak Acuh dan Memberi Solusi atas Kesulitan Suami

suami telah bekerja keras, sudah sepatutnya istri memberi solusi dan motivasi atas setiap beban ia di tempat kerja.

Membantu Kuwajiban Suami

Meskipun hal ini bukan kuwajiban istri, tapi ketika ia membantu kuwajiban suami, pastilah suami akan merasa tentram dan merasa tertolong, karena sejatinya beban keluarga adalah beban bersama, bukan suami saja.