Sinopsis dan Fakta Seputar Film Star Wars The Rise of Skywalker

Apakah kamu merupakan penggemar film star wars? Apabila ya, maka kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menonton film terbarunya, yakni star wars the rise of skywalker. Film ini dirilis pada tahun 2019 serta mendapatkan banyak ulasan, mulai dari para ahli serta para orang awam. Nah, supaya tidak ketinggalan informasi seputar star wars the rise of skywalker, maka jangan lewatkan ulasan mengenai sinopsis dan fakta mengenai star wars the rise of skywalker berikut!

Jadi, star wars merupakan film yang sudah diluncurkan sedari tahun 1977. Makanya, film star wars ini sudah berusia hampir setengah abad lamanya. Namun, film Star Wars ini ternyata juga menghadirkan sekuel-sekuel film yang dapat kita lihat. Lantas, apakah kita harus melihatnya dari awal? Ternyata jawabannya tidak, soalnya, Star Wars ini tidak dibuat menggunakan sekuel yang berurutan.

Untuk film pertamanya sendiri sudah diluncurkan pada tahun 1977. Film tersebut ternyata merupakan episodenya yang keempat. Sementara itu, star wars the rise of skywalker diluncurkan pada tahun 2019 serta menjadi episode terakhir pada film Star Wars. Film star wars the rise of skywalker menjadi episoten yang kesembilan serta sudah ditayangkan di bioskop pada tahun 2019.

Lantas, seperti apa sih cerita dari star wars the rise of skywalker? Ternyata, film ini merupakan lanjutan dari cerita episode yang sebelumnya, yakni film Star Wars yang sudah ditayangkan pada tahun 2017. Pada film ini, sudah dijelaskan pada Resistance akan melanjutkan peperangan dengan First Order. Akan tetapi, kondisi Resistance saat itu sedang terdesak karena pada saat itu markas mereka sudah hancur.

First Order yang ada di The Rise of Skywalker ini dipimpin oleh Kylo Ren yang dibintangi oleh Adam Driver. Di dalam film ini, ia sudah berhasil membunuh Supreme Leader Snoke yang saat itu diperankan oleh Andy Serkis. Setelah kepemimpinannya, ia sudah berambisi untuk memperkuat First Order serta menyerang Resistance. Sementara itu, tidak tinggal diam, Resistance pun terus berusaha untuk bangkit dan melawan First Order. Pada trailer ini, diperlihatkan juga bahwa Poe Dameron yang diperankan oleh Oscar Isaac menjadi pemimpin Resistance serta berusaha untuk kembali mengumpulkan orang yang terkuat lagi. Hal ini bertujuan untuk membentuk Resistance.

Sementara itu Resistance dibantu oleh tokoh Lando Calrissian yang diperankan oleh Billy Dee Williams. Karakter ini sendiri memang sudah lama ada di Star Wars. Soalnya, tokoh ini sudah ada pada Star Wars 1980 serta 1983. Bukan hanya itu saja, star wars the rise of skywalker pun menyediakan pertarungan pamungkas yang muncul di antara dark side serta light side.

Melalui pertarungan tersebut, Rey yang merupakan Daisy Ridley berhadapan pada terakhir kalinya dengan Kylo Ren. Pertarungan yang satu ini menjadi jenis pertarungan yang tidak mudah. Hal ini dikarenakan Rey masih belajar untuk menjadi dirinya yang seutuhnya. Tantangan ini kemudian bertambah dikarenakan Luke Skywalker (Mark Hamill) telah meninggal pada akhir film sebelumnya.

Ketika film berlangsung, Rey pun juga masih bertanya-tanya terhadap informasi mengenai orang tua aslinya. Ren yang mengetahui hal ini ternyata hanya ingin memberitahukan informasi tersebut apabila Rey mau bergabung dengan dark side. Secara keseluruhan, star wars the rise of skywalker memang menampilkan mendiang berbagai tokoh yang sudah tewas sebelumnya. Film ini bisa dibilang menampilkan tokoh-tokoh lama yang ada pada Star Wars.